Mengenang Warisan Chadwick Boseman di Kampung Halamannya

Tia Agnes - detikHot
Senin, 26 Okt 2020 12:20 WIB
Mural Chadwick Boseman di Anaheim, California
Mural Chadwick Boseman Foto: Istimewa
Jakarta -

Sepeninggal aktor Chadwick Boseman, para seniman lokal di kampung halamannya menggambar sosoknya. Kini pameran seni yang mengenang Chadwick Boseman digelar di Carolina bagian selatan mulai pekan lalu.

Mengenang warisan Chadwick Boseman itu menampilkan lebih dari 20 karya para seniman yang berada di luar ruangan. Karya-karya yang dihadirkan ada di penjuru sudut kota.

Dilansir dari AP, Senin (26/10/2020), penghormatan terhadap Chadwick Boseman dimulai dari mural karya Joey Withinarts. Beberapa jam setelah kematian sang aktor tersiar, ia mulai membuat mural tentangnya.

"Inilah cara kami untuk menyatukan semua warisan Chadwick Boseman dalam gaya yang berbeda. Karya ini harus dilihat oleh semua orang," ungkap sang seniman.

"Sosok Chadwick Boseman menunjukkan kepada kami bahwa apa pun yang Anda alami, apa pun yang Anda perjuangkan jika kamu menyukai, jangan pernah menyerah pada impianmu," kata Joey Withinarts.

Ada karya yang berada di dinding Wren Pavilion dan menawarkan tampilan berbeda dari kehidupan Chadwick Boseman. Dari masa remaja sampai peran pahlawan yang ikonik.

Ada juga lukisan-lukisan yang menunjukkan Chadwick Boseman berpakaian seperti T'Challa atau Raja Wakanda. Sementara potret lainnya menggambarkan seorang Boseman muda sedang main basket di Sekolah Menengah Hanna di Anderson.

Penyelenggara pameran Herman Keith Jr juga menampilkan kehidupan Chadwick Boseman sebagai pesan bagi anak-anak muda yang tinggal di kota kecil.

Seniman lokal Troleum Dawson yang juga penyintas kanker usus besar mengatakan proyek mengenang warisan Chadwick Boseman membuat masyarakat lebih dekat.

"Pamerannya menampilkan semua wajah Chadwick Boseman yang berbeda dan beragam senyumannya," tukasnya.

Chadwick Boseman tenar di dunia Hollywood setelah berperan dalam film Jackie Robinson. Film superhero Black Panther menjadi salah satu pendongkrak namanya kembali dikenal publik luas.

Film Black Panther juga sukses menghasilkan pendapatan tertinggi dalam sejarah Marvel dan menginspirasi jutaan orang dengan ucapan ikoniknya 'Wakanda Forever'.



Simak Video "Patung Chadwick Boseman Akan Berdiri Gagah di Kampung Kelahirannya"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)