Musikal Alanis Morissette Dominasi Tony Awards

Tia Agnes - detikHot
Senin, 19 Okt 2020 12:38 WIB
HOLLYWOOD, CA - MAY 20:  Singer Alanis Morissette  arrives at the 6th Annual ELLE Women In Music Celebration Presented By eBayat Boulevard3 on May 20, 2015 in Hollywood, California.  (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)
Alanis Morissette Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta -

Musikal yang terinspirasi dari album Alanis Morissette yang berjudul Jagged Little Pill mendominasi penghargaan broadway bergengsi di AS bernama Tony Awards. Penghargaan tetap digelar meski pandemi melanda banyak negara di dunia.

Sejak Maret, gedung pertunjukan broadway ditutup karena virus Corona. Jagged Little Pill yang terinspirasi dari album Morissette di tahun 1995 adalah salah satu dari tiga musikal terbaik di Paman Sam.

"Jagged Little Pill menerima 15 nominasi Tony Awards jelang upacara penghargaan yang terkendala karena COVID-19," tulis keterangan Tony Awards, dilansir dari BBC, Senin (19/10/2020).

Aktor broadway Aaron Tveit dari musikal Moulin Rouge jadi satu-satunya nominasi untuk aktor terbaik dalam kategori musikal.

Musikal itu mendapatkan 14 nominasi dari anugerah yang ada. Nominator lainnya yang menjadi perdebatan adalah Tom Hiddleston. Ia menjadi aktor utama terbaik di drama karya Harold Pinter berjudul Betrayal.

Tom Hiddleston berkompetisi dengan aktor lainnya yakni Tom Sturridge dan bintang film Amerika, Jake Gyllenhaal.

Sutradara Jamie Lloyd dari Inggris juga dinominasikan sebagai sutradara terbaik tahun ini. Sama halnya dengan Stephen Daldry untuk arahannya The Inheritance.

Nama-nama besar lainnya dari panggung broadway juga masuk ke dalam anugerah, di antara nya adalah Laura Linney, aktris terbaik untuk pertunjukan berjudul My Name is Lucy.

Tony Awards merupakan penghargaan di bidang teater atau broadway Amerika Serikat yang diberikan oleh The American Theatre Wing dan the League of American Theatres and Producers. Setiap tahunnya, penghargaan selalu diberikan secara meriah di New York.

Sayangnya, meski Tony Awards tetap diselenggarakan saat pandemi, nominator yang masuk hanya sedikit sekali. Awalnya, penyelenggaraan penghargaan berlangsung pada 7 Juli tapi terkendala.

Rencananya, Tony Awards bakal digelar pada awal Desember 2020 secara virtual.



Simak Video "Uniknya Seni Pertunjukan Gabungan, Jakarta."
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)