detikHot

art

Didik Nini Thowok Buka Suara soal Lathi Challenge yang Trending

Rabu, 24 Jun 2020 16:15 WIB Jauh Hari Wawan S - detikHot
Didik Nini Thowok Foto: Didik Nini Thowok/ Instagram


Setelah itu, muncul challenge dengan riasan yang bermacam-macam. Didik juga mendengar adanya anggapan bahwa lagu Lathi merupakan lagu pemuja setan. Hal itu sontak membuatnya gusar.

"Kemudian muncul challenge yang macam-macam itu lalu sampai waktu dedi dan Weird Genius (WG) di podcast dedi saya dipanggil anak saya disuruh nonton. Saya ngamati. Lalu anak saya juga komen tentang ini lagu pemuja setan, lama-lama saya kan jadi merasa, ini ada apa to kok viral gitu," bebernya.

Bukan hanya lagu Lathi saja yang dianggap sebagai lagu pemuja setan, bahkan lagu macapat pun dianggap sebagai lagu pengundang setan.

"Sebenarnya begitu ada anggapan (Lathi) pemuja setan, ada juga yang ngomong kan lagu macapat kan lagu untuk mengundang setan, lha itu lho anggapan itu membuat saya jadi kesal," ungkapnya.

[Gambas:Youtube]





Menurutnya, sebelum berkomentar seharusnya dipelajari dulu. Jika tidak bisa bahasa Jawa maka belajar dulu.

"Pie kok le bodho temen, makanya saya bilang belajar, belajar dan belajar. Orang nggak tahu bahasa Jawa ya belajar, gengan anggapan itu saya berfikir, ini yang salah siapa sebenarnya," katanya.

Pria kelahiran Temanggung, Jawa Tengah itu menegaskan tujuannya mengunggah video lathi challenge untuk sharing pengetahuan. Utamanya, terhadap generasi muda agar tidak asal dalam menilai sesuatu.

"Salah satu tujuan saya, saya akan sharing pengetahuan kepada generasi milenial supaya mereka tidak keliru menilai dan tidak asal menilai sesuatu yang sifatnya berkaitan dengan budaya jawa. Kalau tidak tahu maksudnya ya belajar supaya tidak keliru itu tadi," tegasnya.

Photo Gallery
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(tia/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com