Unik! Seniman Jepang Ini Rilis Masker Wajah Seperti Ninja

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 21 Jun 2020 16:00 WIB
Takeshi Murakami
Desain masker Takashi Murakami (IG/takashipom)
Jakarta -

Di masa pandemi COVID-19, ada banyak kreasi dalam pembuataan masker wajah. Sejak WHO menerapkan aturan agar siapa pun yang keluar rumah untuk mengenakan masker, para seniman berbondong-bondong membuatnya seperti layaknya karya seni.

Giliran seniman Jepang Takashi Murakami yang membuat masker wajah. Seniman kontemporer yang karya-karyanya nyeleneh dan serba berwarna itu membuat masker wajah dengan gaya ala ninja.

Sebagian besar muka dipenuhi oleh masker berwarna hijau tua tersebut dan hanya tersisa bagian mata saja. Takashi Murakami menggunakan model Takeshi 'Cherry' Ishida dari Cherry Fukuoka yang menjadi aktornya kali ini.



Ia mengunggah masker wajahnya di akun Instagram pribadi.

"Ini masih percobaan," ungkapnya, seperti dilihat detikcom, Minggu (21/6/2020).

[Gambas:Instagram]


Murakami mengatakan proyek masker wajah yang menjadi karya seninya masih akan dikembangkan lebih lanjut. Netizen pun sudah heboh dengan penciptaannya sang seniman.

"Masker facial yang sangat pintar," ujar seorang netizen.

"Maaf, tapi haruskah alisnya juga ditutupi?" tanya seorang warganet lainnya.



"Unik, lucu, seperti ninja Jepang," timpal warga Jepang.

Sebelum membuat masker wajah, Takashi Murakami juga menciptakan face shield yang ia jual ditambah dengan karakter khas ciptaannya.

Takashi Murakami bukanlah seniman dunia pertama yang turut membuat karya seni di masa COVID-19. Ai Weiwei yang kini tinggal di Berlin, Jerman, juga membuat masker wajah.

Masker wajah buatan Ai Weiwei pun sudah tersedia sejak bulan lalu dan dijual hingga 27 Juni. Untuk satu masker dijual senilai U$ 50 atau sekitar Rp 733 ribu.

Untuk serangkaian empat masker wajah senilai U$ 300 atau Rp 4,4 juta. Sedangkan 20 masker wajah artsy yang dijual senilai Rp 22 juta.

Ada gambar-gambar artsy khas Ai Weiwei yang dibuatnya yakni simbol jari tengah, biji bunga matahari, hingga feishu (makhluk mitologi China). Satu set masker juga dilengkapi oleh gambar 'Studi Perspektif'.



Simak Video "Tips Bikin Konektor Masker Tanpa Mesin Jahit"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)