detikHot

art

Museum Nasional Kembali Dibuka, Simak Aturan Terbaru saat PSBB Transisi

Kamis, 18 Jun 2020 14:34 WIB Tia Agnes - detikHot
Museum Nasional. Foto: (sweetrya1/d'Traveler)
Jakarta -

Museum Nasional Indonesia kembali dibuka sejak Selasa (16/6/2020) pekan ini. Di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, pihak museum membuat aturan terbaru bagi pengunjung.

"Hai hai, waktu yang ditunggu akhirnya tiba. Museum Nasional telah dibuka kembali boleh berkunjung tapi tetap patuhi protokol yang berlaku. Kami buka setiap hari Selasa sampai Jumat mulai pukul 09.00 - 15.00 WIB," tulis akun Instagram @museum_nasional_indonesia, seperti dilihat detikcom.

Museum Nasional Indonesia yang memuat koleksi-koleksi negara dibuka pada Selasa sampai Jumat. Pengunjung perseorangan bisa menyambangi sesuai aturan yang berlaku dan pengunjung berkelompok dibatasi.



Protokol adaptasi kebiasaan baru saat mengunjungi museum di antaranya adalah wajib memakai masker, sebelum memasuki museum mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan cairan hand sanitizer, memeriksakan suhu tubuh dan menjaga jarak.

"Berkunjung tidak lebih dari 90 menit dan tetap jaga jarak minimal satu meter dengan pengunjung lain. Selalu ikuti himbauan petugas," tulis Museum Nasional Indonesia.

Museum yang juga disebut dengan Museum Gajah menampilkan koleksi arkeologi, sejarah, etnografi, dan geografi Indonesia. Salah satu bagian museum juga terdapat ruang pamer sebagai lokasi pameran seni.

Didirikan oleh Jacob Cornelis Matthieu Radermacher, Museum Nasional Indonesia berada di Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 12, Gambir, Jakarta Pusat.




Simak Video "Replika Mobil Pertama di Dunia Ada Museum Nasional Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com