Lala Bohang Cerita Hasil Residensi di Jerman soal Dongeng

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 18 Jun 2020 11:36 WIB
Lala Bohang
Foto: Rizki Nurlita Andi/ Istimewa
Jakarta -

Sebelum COVID-19 merebak di Indonesia awal Maret, perupa Lala Bohang baru kembali dari residensi internasional pertamanya di Jerman. Hasil residensi bakal dibicarakan di program BINGKIS (Bincang Kamis) yang digelar melalui akun Instagram @goetheinstitut_indonesian.

Dalam siaran pers yang diterima detikcom, saat residensi Lala Bohang mengumpulkan data untuk riset soal bagaimana konstruksi sosial perempuan di Jerman dan Indonesia yang terbentuk melalui dongeng. Bertajuk Once Upon a Time, perbincangan Lala akan dipandu kurator Mira Asriningtyas.



Lala juga menggambar karakter perempuan dari dongeng Jerman dan cerita rakyat Indonesia. Ia juga berbagi pandangan tentang dongeng yang terjadi di Indonesia dan Jerman.

Penulis The Book of Invisible Questions juga akan menceritakan pengalamannya mengikuti residensi, berbagai temuan di Jerman, dan bagaimana narasi dongeng di dua negara.

Lala yang dikenal dengan kemampuan gaya bercerita melalui teks dan gambar sukses menerbitkan buku seri The Book of Forbidden Feelings, The Book of Invisible Questions, dan THe Book of Imaginary Beliefs. Pada 2013, ia menggelar pameran seni tunggal pertama di Yogyakarta.

Program BINGKIS bakal digelar hari ini pukul 19.30 sampai 20.30 WIB di Instagram @goetheinstitut_indonesien.



Simak Video "Makna Melukis dan Pelajaran Hidup dari Rodhi Sang Seniman Difabel"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)