detikHot

art

New Normal New Spirit, Galeri Nasional Indonesia Dibuka Lagi Mulai Hari Ini

Selasa, 16 Jun 2020 11:08 WIB Tia Agnes - detikHot
Galeri Nasional Indonesia Foto: GNI/ Istimewa
Jakarta -

Museum dan galeri seni di Jakarta satu per satu mulai dibuka. Dimulai dari museum-museum di bawah naungan Pemprov DKI Jakarta, giliran Galeri Nasional Indonesia (GNI) yang dibuka lagi mulai hari ini.

Menyambut semangat baru di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, Galeri Nasional Indonesia menyiapkan prosedur baru. Bagi kamu yang ingin menyambangi koleksi karya seni milik GNI hanya pameran tetap di Gedung B lantai 2 yang bisa disambangi.

Kepala Galeri Nasional Indonesia, Pustanto, mengatakan aturan terbaru dibuat untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi semua orang yang berada di dalam GNI.



"Prosedur tersebut didesain sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, juga disesuaikan dengan situasi dan kondisi di Galeri Nasional Indonesia," katanya dalam siaran pers yang diterima detikcom, Selasa (16/6/2020).

Prosedur baru yang diterapkan, lanjut Pustanto, di antaranya adalah adanya alat pendeteksi suhu tubuh dan alat pelindung diri. Pihak GNI juga melakukan pembesihan atau disinfeksi area publik secara berkala dan lebih sering.

GNI menyediakan fasilitas layanan untuk pengunjung, penyesuaian jadwal kunjungan, dan tata tertib selama berada di ruang pamer dan area GNI.



Pustanto mengatakan suhu tubuh yang digunakan petugas GNI adalah thermo gun dan alat pelindung diri berupa masker, face shield, sarung tangan, dan pembatas transparan untuk membatasi kontak langsung dengan pengunjung.

"Kami juga menyediakan fasilitas layanan untuk pengunjung berupa fasilitas cuci tangan, hand sanitizer, serta registrasi daring/online paling lambat 24 jam sebelum sesi berkunjung yang dipilih, melalui https://galnas-id.com/ dan registrasi luring/offline," lanjut Pustanto.

Jadwal kunjungan di GNI pun berubah saat pandemi COVID-19. Pengunjung bisa datang ke GNI pada Selasa hingga Jumat, buka mulai pukul 09.00 hingga 15.00 dengan lima sesi kunjungan.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Kembali Bekerja dan Tetap Sehat di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com