detikHot

art

Selamat Menikmati Trump! Mural 'Black Lives Matter' Ada di Seberang Gedung Putih

Sabtu, 06 Jun 2020 09:19 WIB Tia Agnes - detikHot
Mural Black Lives Matter di Seberang Gedung Putih Foto: Istimewa
Jakarta -

Donald Trump menjadi sasaran amukan massa para pendemo yang menuntut keadilan atas kematian George Floyd. Presiden Amerika Serikat itu dinilai tidak mendamaikan dan memberi pemerintah kepolisian untuk menangkap pengunjuk rasa.

Kini Trump bisa menikmati pemandangan yang indah di seberang Gedung Putih. Mural raksasa bertuliskan seruan 'Black Lives Matter' ada di seberang kantor orang nomor satu di negeri Paman Sam tersebut.

"#BlackLivesMatter Plaza. Saya tahu sejak lama masa ini akan tiba, saya tahu perubahan akan tiba," tulis walikota Washington DC, Muriel Bowser, di akun Instagram pribadinya.



Pemerintah Washington DC memberikan lampu hijau bagi para seniman untuk membuat mural raksasa tulisan 'Black Lives Matter' yang berwarna kuning. Muralnya berada di 16th Street NW yang mengarah langsung ke Lafayette Park dan Gedung Putih.

Selain tampilan baru di sepanjang jalan tersebut, walikota juga resmi mengganti nama jalan menjadi 'Black Lives Matter Plaza'.

Mural tebal yang berwarna kuning itu terlihat kontras dengan pagar hitam yang dipasang di sekitar kompleks Gedung Putih. Pagar setinggi 2,4 meter baru saja dibangun di sekeliling Lafayette Square awal pekan ini.

Gedung Putih pun dikelilingi penjagaan yang ketat saat demonstrasi dan kerusuhan yang terjadi setelah George Floyd meninggal. Kematian pria Afrika-Amerika itu memicu kemarahan besar di kota-kota besar Amerika Serikat dan negara-negara lainnya.

[Gambas:Instagram]







Simak Video "Aksi Black Lives Matter Terus Bergaung di Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com