Usai 3 Bulan Lockdown, Museum Seni di Italia Mulai Buka Kembali

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 19 Mei 2020 09:46 WIB
Plaza Italia terapkan Social DIstancing
Foto: (Caret Studio)
Jakarta -

Italia memberlakukan pelonggaran karantina wilayah atau lockdown. Usai 3 bulan menjalani lockdown ketat, kini ruang publik, bioskop, teater, dan kini museum seni mulai dibuka kembali.

Museum pertama yang dibuka adalah Museum Castello di Rivoli di Turin, Italia, yang bakal menyambut pengunjung mulai 19 Mei. Museum dibuka mulai hari Kamis sampai Minggu dan membatasi jumlah pengunjung setiap harinya.

Galleria Borghese dan Musei Capitolini yang berada di Roma juga akan dibuka pada 19 Mei. Museo e Real Bosco di Capodimonte di Naples juga dibuka 18 Mei.



Museum-museum seni yang dibuka diwajibkan memberlakukan jaga jarak sosial dan mengenakan topeng pelindung. Museum lainnya yang dibuka adalah Fondazione Sandretto Re Rebaudengo di Turin.

Peggy Guggenheim Collectionunta Della Dogana, dan Palazzo Grassi di Venesia sedang mempertimbangan rencana pembukaan kembali. Galeri seni Uffizi di Florenxe pun akan dibuka akhir pekan ini.

Di saat yang bersamaan, dua acara seni bergengsi di Venesia mengumumkan untuk menunda penyelenggaraan. Venice Art Biennale ditunda sampai tahun 2022 sedangkan Venice Architecture Biennale digelar pada 2021.



Italia adalah negara pertama di Uni Eropa yang memberlakukan lockdown pada Februari.

Secara keseluruhan, menurut para pejabat Italia, sebanyak 31.763 orang meninggal dunia-jumlah tertinggi ketiga di dunia di bawah Amerika Serikat dan Inggris.



Simak Video "43 Wilayah di Indonesia Naik dari Risiko Sedang ke Tinggi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)