detikHot

art

Nonton Teater di Rumah Aja, Ada Pertunjukan 'Bunga Penutup Abad'!

Jumat, 17 Apr 2020 10:53 WIB Tia Agnes - detikHot
Jakarta -

Setelah mengajak pecinta seni untuk #MenariDiRumahAja dan menulis #ProsaDiRumahAja, kali ini ada #NontonTeaterDiRumahAja. Menemani masa Work From Home (WFH), kini ada pertunjukan 'Bunga Penutup Abad'.

Pertunjukan teater 'Bunga Penutup Abad' bisa disaksikan secara Live Streaming melalui website www.indonesiakaya.com pada 18-19 April 2020 pukul 15.00 WIB.

Happy Salma yang berperan sebagai Nyai Ontosoroh menuturkan #NontonTeaterDiRumahAja menjadi solusi bagi yang ingin menonton pertunjukan teater di masa pandemi COVID-19.



"Penayangan rekaman pementasan Bunga Penutup Abad ini membuka kesempatan bagi masyarakat yang sebelumnya berhalangan untuk menyaksikan pementasannya langsung di gedung pertunjukan," tutur Happy Salma dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Pentas 'Bunga Penutup Abad' diadaptasi dari novel 'Bumi Manusia' dan 'Anak Semua Bangsa' dalam tetralogi Pulau Buru karya Pramoedya Ananta Toer.

Pementasan ini menampilkan para aktor terbaik Indonesia yaitu Happy Salma sebagai Nyai Ontosoroh, Reza Rahadian sebagai Minke, Lukman Sardi sebagai Jean Marais dan Chelsea Islan sebagai Annelies, serta memperkenalkan aktor baru berbakat, Sabia Arifin sebagai May Marais dan disutradarai Wawan Sofwan.



Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian, mengatakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai COVID-19 dengan berada di dalam rumah.

" Kegiatan #NontonTeaterDiRumahAja ini menghadirkan rekaman berbagai pementasan teater dari para seniman yang telah digelar beberapa waktu yang lalu. Semoga kegiatan ini dapat menjadi alternatif hiburan bagi masyarakat," tukasnya.




Simak Video "Ini yang Dipelajari Happy Salma Selama 10 Tahun Jadi Warga Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com