detikHot

art

Pemain Musikal 'Phantom of the Opera' Positif Corona, Gelaran Tur Korea Dibatalkan

Kamis, 02 Apr 2020 14:48 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Opera Foto: ist
Jakarta -

Musikal 'Phantom of the Opera' yang sedang tur internasional ke Seoul, Korea Selatan, harus menunda gelaran panggung teaternya. Lantaran salah satu pemain dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Dilansir dari The Korea Herald pada Kamis (2/4/2020), hasil tes pemain yang positif corona keluar pada Selasa (31/3/2020). Akhirnya gelaran panggung teater satu hari setelahnya langsung dibatalkan.

Sebelum dinyatakan positif, pemain tersebut telah melakukan swakarantina karena mengalami gejala COVID-19. Namun temperatur tubuhnya normal.



Tim produksi termasuk pemain dan staf yang melakukan kontak dengan pasien tersebut kini sedang melakukan swakarantina. Venue teater di Blue Square Interpark Hall di pusat kota Seoul telah ditutup.

"Venue sudah disemprotkan disinfektan," tegas Clip Service, perwakilan dari tur produksi ini di Korea.

Sebelum gelaran teater dibatalkan, dia juga menjelaskan bahwa para pemain, staf, dan audience hadir menggunakan masker dan temperatur tubuh mereka juga dimonitor. Tak hanya itu, tim produksi juga memastikan ada jarak yang cukup antara kursi terdepan dengan panggung.



"Jaraknya 2 meter antara pemain dan penonton untuk mengurangi kontak langsung," lanjutnya.

Gelaran 'Phantom of the Opera' di Seoul dimulai 14 Maret lalu. Di tengah pandemi corona teater ini tetap berlangsung hingga salah satu pemain positif corona. Kini semua jadwal dibatalkan.




Simak Video "Virus Corona Meningkat di Korsel, Petugas Militer Dikerahkan"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com