detikHot

art

Seniman Grafiti Senegal Perang Melawan Corona

Rabu, 01 Apr 2020 10:28 WIB Tia Agnes - detikHot
Mural Perang Melawan Corona di Senegal Foto: Istimewa
Jakarta -

Sekelompok seniman grafiti asal Dakar, Senegal, turut berperang melawan virus Corona. RBS CREW, membuat mural yang membentang lebih dari 10 meter dari tembok Ibu Kota sampai tepi jalanan lainnya.

Muralnya menggambarkan sepasang tangan raksasa menjulurkan tangan sebagai pembasmi kuman. 'Bersama melawan COVID-19,' tulis pernyataan dalam mural tersebut.

Ketua kelompok RBC CREW, Serigne Mansour Fall, menuturkan muralnya diharapkan dilihat oleh masyarakat Dakar dan semakin sadar akan bahayanya virus Corona.



"Terutama ketika mayoritas penduduk adalah buta huruf, sebagai seniman kita dapat berkomunikasi lewat jalur visual," ungkap Fall, dilansir dari berbagai sumber.

Sampai saat ini, COVID-19 telah memasuki benua Afrika. Di Senegal, ada 119 kasus positif terinfeksi Corona dan tidak ada kematian yang dilaporkan.

Angka pasien yang terjangkit di benua Afrika memang relatif kecil, dibandingkan Asia dan Eropa, serta Amerika Serikat, tapi WHO memperingatkan warga Afrika agar bersiap akan menyebarnya Corona di negara mereka.




Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com