Pameran Tunggal Srihadi Tutup Sementara, GNI Tetap Pajang Lukisan via Online

Tia Agnes - detikHot
Senin, 30 Mar 2020 17:27 WIB
Merenungi Lukisan Banjir hingga Emas Papua di Lukisan Srihadi Soedarsono
Foto: Rachman Haryanto/ detikcom
Jakarta -

Galeri Nasional Indonesia (GNI) memutuskan menutup pameran tunggal Srihadi Soedarsono di tengah pandemi Corona. Ditutup sampai waktu yang belum ditentukan, pihak GNI tetap memajang lukisan-lukisannya via online.

Hal tersebut diungkap oleh Kepala Seksi Pameran dan Kemitraan GNI, Zamrud Setya Negara.

"Pameran Srihadi Soedarsono yang sedang berlangsung kan ditutup untuk sementara waktu. Maka kita imbangi informasi tentang karya-karya yang dipamerkan dalam ruang pamer itu," tuturnya ketika dihubungi detikcom.



"Pengunjung setia GNI tetap dapat informasi, meski nggak bisa datang langsung tapi paling tidak, ada gambaran tentang pameran," sambungnya lagi.

Puluhan lukisan Srihadi dipajang via media sosial resmi GNI yakni Instagram. Zamrud mengatakan cara ampuh saat ini untuk menyebarluaskan informasi karya seni yang dipajang adalah melalui media sosial.

"Media sosial digunakan sebagai sarana, program ini sasaran terhadap hak publik dan agar edukasi tetap berjalan. Kami ingin hak publik untuk mendapatkan informasi karya koleksi tetap GNI juga dapat," tukasnya.

Galeri Nasional Indonesia menjadi salah satu dari 25 titik lokasi wisata di DKI Jakarta yang ditutup imbas dari penyebaran Corona (COVID-19).

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Wah! Ada Festival Seni di Terminal Merak-Bakaheuni"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)