Tetap Semangat, Ketika Komik Bang Lambe Berjuang di Pandemi Corona

Tia Agnes - detikHot
Senin, 30 Mar 2020 13:13 WIB
Komik Onlen Bang Lambe
Foto: Komik Onlen Bang Lambe/ Instagram
Jakarta -

Di tengah pandemi Corona, banyak usaha kecil dan pekerja harian yang terkena imbasnya. Salah satunya adalah ojek online.

Komik Onlen Bang Lambe
pun mengapresiasi perjuangan para ojek online lewat karya komik. Chapter 90 yang berjudul 'Tetap Semangat' menampilkan, Bang Lambe yang berprofesi sebagai ojek online pulang ke kosan dengan raut wajah lelah dan sedih.

"Semenjak virus Corona merebak, orderan sepi banget astaga," ucap Bang Lambe, seperti dilihat detikcom, Senin (30/3/2020).

Di tengah kondisi ini, Bang Lambe khawatir dengan tagihan biaya kosan tapi Ibu Kos justru memberikan hal lainnya.



"Masalah uang kosan nggak usah kamu pikirin dulu. Yang penting kamu sehat aja dulu, rajin cuci tangan, dipakai maskernya kalo ngebid. Uangnya buat tambahan beli bensin," ucap Ibu Kos.

Komik onlen Bang Lambe menuliskan, "Tetap semangat buat ojol dan semua pejuang receh yang masih mencari rezeki di luar sana, buat mentemen berlebih yg bisa stay #dirumahaja jangan kelayapan dulu ya. Saling bantu adalah kunci dari permasalahan bersama. Semoga badai ini cepat berlalu, aamiin."



Bagian ke-90 komik onlen 'Bang Lambe' yang baru saja diunggah itu mendapat lebih dari 5.000 likes.

"Semoga semuanya seperti ini soalnya saya lihat lihat lini massa beberapa dokter "diusir" dari kontrakan/kostnya karena mereka kurang teredukasi soal ini," tulis seorang netizen.

"Dan gua sampe skrang masih on bid 😢 minta doanya ya biar di kasih sehat terus 🙏," tulis @eshaa****.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Sebaran Kasus Aktif Corona RI Per 4 Oktober, Terbanyak di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)