detikHot

art

Pentas 'Under the Volcano' Ditunda hingga Juli Gegara Pandemi Corona

Rabu, 18 Mar 2020 12:26 WIB Tia Agnes - detikHot
Pertunjukan Teater Under the Volcano Foto: Tia Agnes/ istimewa
Jakarta -

Satu lagi pertunjukan Tanah Air yang ditunda penyelenggaraannya gara-gara Corona. Pertunjukan 'Under the Volcano' yang seharusnya dijadwalkan pada April diubah menjadi Juli 2020.

"Mempertimbangkan perkembangan situasi terkini mengenai pandemi COVID-19, Bumi Purnati Indonesia dan Ciputra Artpreneur memutuskan mengundurkan pertunjukan dari tanggal 4 & 5 April 2020 ke 4 & 5 Juli 2020," tulis Bumi Pernati Indonesia lewat akun Instagram resminya, seperti dilihat detikcom, Rabu (18/3/2020).

Pentas 'Under the Volcano' terinspirasi dari budaya lokal Minang dan bencana alam yang menjadi fenomena di Indonesia.



Sutradara 'Under the Volcano', Yusril Katil, mengatakan pertunjukan 'Under the Volcano' terinspirasi dari buku karya penyair Mohammad Saleh.

"Buku itu menginspirasi saya yang tinggal di Padang Panjang dan dikelilingi oleh dua gunung beraktif aktif," tutur Yusril ditemui di Ciputra Artpreneur, belum lama ini.

Sebelum digelar di Jakarta, 'Under the Volcano' menyambangi Olimpiade Teater ke-6 di Dayin Theatre, Beijing, Cina pada 2014. Pada 2016, 'Under the Volcano' diselenggarakan di TheatreWorks, Singapura lalu ke panggung Borobudur Writers and Cultural Festival (BWCF) di Akshobya Candi Borobudur pada 2018.




Simak Video "Dievakuasi Petugas, Pasien Corona di Mamuju Disemangati Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com