Corona Makin Menyebar, Museum Ciputra Artpreneur Ditutup hingga 31 Maret

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 15 Mar 2020 13:50 WIB
Pertunjukan di Ciputra Artpreneur Theatre
Foto: detikFOTO
Jakarta -

Satu per satu museum seni yang ada di Jakarta menutup lokasinya. Setelah Museum MACAN Jakarta, giliran Museum Ciputra Artpreneur yang berada di lantai 11, Lotte Shoping Avenue, Jakarta.

Keputusan itu menyusul keputusan Pemprov DKI yang menutup 23 titik lokasi yang ada di Ibu Kota. Di antaranya kawasan Kota Tua, Setu Babakan, Ragunan, Monas, kompleks Taman Ismail Marzuki, Gedung Wayang Orang Bharata, Museum Seni Rupa dan Keramik, Gedung Miss Tjitjih, hingga Pulau Onrust.

Kabar penutupan Museum Ciputra Artpreneur itu diumumkan lewat media sosial.

"Sahabat Museum Indonesia, mempertimbangkan alasan kesehatan, keselamatan, kenyamanan khalayak ramai, Museum Ciputra Artpreneur dengan pameran 100 Tahun Hendra Gunawan untuk sementara waktu ditutup untuk umum, efektif mulai 15-31 Maret 2020," tulis Museum Ciputra Artpreneur, seperti dilihat detikcom.


Museum Ciputra Artpreneur tengah memajang 32 lukisan karya maestro Hendra Gunawan. Mahakarya Hendra merupakan koleksi berharga dari Ir Ciputra.

Upaya yang dilakukan pihak museum menutup lokasinya untuk mencegah penyebaran virus Corona COVID-19. Pemerintah baru saja mengumumkan sebanyak 96 orang positif terkena Corona. WHO pun menyatakan Corona sebagai pandemik bukan lagi epidemi.



Simak Video "Sambil Berkaca-Kaca, AM Hendopriyono Kenang Ciputra"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)