Menjelajahi Ruang Seni Interaktif 'Imagispace'

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 28 Feb 2020 17:16 WIB
Imagispace
Foto: Imagispace (Tia Agnes)
Jakarta -

Sukses memboyong karya-karya kelompok seni kolektif asal Jepang teamLab tahun lalu, SGE Live kini menghadirkan pameran seni lainnya. Ruang seni inovatif pertama di Indonesia yang bernama 'Imagispace' akan membawamu kepada eksplorasi yang berbeda.

'Imagispace' menggabungkan antara seni, pencahayaan, musik, alam dan sains, serta mengajak pengunjung untuk menggunakan kelima panca inderanya.

CEO SGE Live, Mervi Sumali, ide membuat 'Imagispace' sudah tercetus sejak tiga bulan lalu saat berakhirnya pameran seni digital interaktif teamLab Future Park.

"Kita tahu di luar negeri misalnya di Paris dan negara-negara lainnya banyak yang menghadirkan dengan teknologi digital. Tapi nggak banyak yang bermain dengan sensori. 'Imagispace' menghadirkan perpaduan antara teknologi, sensori, dan projector yang dipunya tim SGE Live," tutur Mervi saat diwawancara di kawasan Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Jumat (28/2/2020).


Di 'Imagispace', pengunjung akan mengalami pengalaman inovatif melalui tujuh karya instalasi. Di antaranya adalah 'The Universe of Us' yang mengeksplorasi alam semesta, 'Flowers, Humans, and Emotions' yang menunjukkan keindahan bunga di kehidupan manusia, 'Water of Life' yang menjelaskan tentang air sebagai unsur penting.

Karya instalasi 'A Walk in the Clouds' yang mengunggah imajinasi pengunjung lewat beragam bentuk awan. Ruangan 'Lost in Space' akan membuatmu terhenyak dengan interpretasi dari planet, galaksi, dan alam semesta.

Sukses Boyong teamLab Future Park, SGE Live Kini Hadirkan 'Imagispace'Foto: Imagispace (Tia Agnes)

'The Secret of Colors' yang menunjukkan aneka warna manusia hingga 'Create Your Own Universe' yang mengajak pengunjung untuk menciptakan karya seni baru lewat kanvas digital.

"Lewat ruang inovatif ini kami ingin memberitahu kalau seniman-seniman lokal bisa membuat ini, yang kedua tempat ini tak sekadar area selfie," lanjut Mervi.

"Tempat ini mengajak pengunjung untuk berinteraksi dan apa yang dilakukan kita akan berefek pada orang lain, walaupun itu aksi kecil," pungkasnya.

Berada di area 1.600 meter persegi, 'Imagispace' akan dibuka untuk umum mulai 1 Maret sampai 30 Juni di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan.



Simak Video "Karya-karya Memikat di Pameran Nandur Srawung #8 Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)