detikHot

art

Seniman yang Makan Pisang Rp 1,68 M Ubah Kendall Jenner Jadi Mirip Hantu

Jumat, 21 Feb 2020 16:28 WIB Tia Agnes - detikHot
kendall jenner Foto: Instagram @kendalljenner
Jakarta -

Nama Maurizio Cattelan pernah melambung naik karena makan karya seni 'pisang' senilai Rp 1,68 miliar di Art Basel Miami, akhir tahun lalu. Kini, ia mengubah penampilan Kendall Jenner.

Penampilan Kendall Jenner untuk pemotretan Majalah Garage dipublikasikannya di media sosialnya. Majalah tersebut meluncurkan sampul edisi terbaru yang dikreasikan oleh seniman Maurizio Cattelan.

Maurizio Cattelan mengubah Kendall Jenner sesuai dengan karya seninya yang pernah terjual di balai lelang seharga US$ 2,4 juta. Karya itu berjudul 'Trophy Wife'.



Dengan rambut panjangnya, Kendall Jenner tampak bertelanjang dada. Ia pun mengubah sang model mirip dengan patung yang menggambar istri seorang kolektor ternama, Peter Brat, Stephanie Seymour, dengan pose serupa.

Namun pose Kendall Jenner di pemotretan justru dikritik netizen. Banyak yang bilang, penampilannya menjadi seperti kuyang atau hantu.

"Kenapa mereka membuat Kendall Jenner tampak seperti Grudge di gambar terakhir," tulis seorang netizen.

Nama Maurizio Cattelan dikenal lewat karya seni pisang yang ditempel di dinding dan terjual seharga Rp 1,68 miliar. Pisang itu lalu dimakan oleh Maurizio tanpa rasa bersalah dan membuat publik seni terhenyak.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Kim Kardashian Respons Pernyataan Kendall soal 'Orang Tua Terbaik'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com