detikHot

art

Pemakaman Maestro Teater Mohamad Sunjaya Dihadiri Deretan Seniman

Jumat, 14 Feb 2020 11:40 WIB Yudha Maulana - detikHot
Pemakaman maestro teater Muhamad Sunjaya (Yudha Maulana/detikcom) Foto: Pemakaman maestro teater Muhamad Sunjaya (Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Pemakaman tokoh dunia teater, Mohamad Sunjaya atau yang akrab disapa Kang Yoyon berlangsung khidmat. Pemakamannya dihadiri sejumlah seniman.

Jenazah Kang Yoyon dimakamkan di TPU Sirnaraga, Cicendo, Kota Bandung pada Jumat (14/2/2020). Pantauan detikcom, tampak sejumlah seniman hadir seperti Bene Johannes, Kang Yoyo C Durahman, Tisna Sanjaya, Aat Suratin, Hermana, Fathul Husein, Hermana, Matdon, dalam proses pemakaman.

Mendiang dikebumikan sekitar pukul 09.30 WIB. Terdengar isak tangis dan iringan doa keluarga dan rekan sejawat mengantar kepergian Kang Yoyon ke liang lahat.

Pemakaman Maestro Seni Teater Mohamad Sunjaya Berlangsung KhidmatFoto: Pemakaman maestro teater Muhamad Sunjaya (Yudha Maulana/detikcom)

Sebelumnya, pelopor Studiklub Teater Bandung (STB) itu mengembuskan nafas terakhir di kediamannya di Terusan Sukamulya, Sukajadi, Bandung pada Kamis (13/2). Di mata Tisna Sanjaya, Yoyon merupakan seorang aktor yang penuh energi dan karisma, baik saat di atas panggung maupun dalam kesehariannya.

"Beliau adalah manusia yang utuh, dia itu yang memainkan naskah dengan jiwa," kata Tisna kepada detikcom.

"Beliau merupakan seniman yang langka, saat di atas panggung bisa melepaskan diri dari keseharian, baik dari gestur dan suara," tambah Tisna.

Photo Gallery
Selanjutnya
Halaman
1 2

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com