detikHot

art

50 Lukisan Seniman Rusia Dipamerkan di Jakarta

Rabu, 05 Feb 2020 13:45 WIB Tia Agnes - detikHot
Pameran Seni Untaian Katulistiwa di Galeri Nasional Indonesia Foto: GNI/ Istimewa
Jakarta -

Galeri Nasional Indonesia mempersembahkan pameran seni 'Untaian Katulistiwa' yang dibuka 3 Februari. Sebanyak 50 lukisan seniman-seniman terkemuka Rusia yang tergabung dalam Bureau of Creative Expeditions pimpinan Vladimir Nikolaevich Anisimov dipamerkan di Jakarta.

Pameran ini juga membuka rangkaian peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Rusia. Dalam pameran tersebut, berbagai foto kunjungan Pangeran Nikolay Alexandrovich ke Hindia Belanda tahun 1891 dipajang.

Ada juga foto kunjungan Presiden Soekarno ke Rusia hingga dokumen kerja sama pembangunan Indonesia dan Uni Soviet. Seperti Stadion Gelora Bung Karno, patung Tugu Tani, Rumah Sakit Persahabatan, yang menjadi saksi bisu perjalanan panjang hubungan persahabatan kedua negara.

50 Lukisan Seniman Rusia Dipamerkan di Jakarta50 Lukisan Seniman Rusia Dipamerkan di Jakarta Foto: GNI/ Istimewa



"Pameran 'Untaian Katulistiwa' juga memajang 50 lukisan karya yang menggambarkan keindahan alam dan masyarakat Indonesia dari kacamata seniman Rusia," ujar Kepala Galeri Nassional Indonesia (GNI), Pustanto, dalam keterangan yang diterima, Rabu (5/2/2020).

Lukisan-lukisan ini merupakan kaleidoskop perjalanan seniman Rusia dalam merekam kecantikan alam dan masyarakat pulau Jawa, Sumatra, Madura, Bali, Lombok, Kalimantan, dan Sulawesi.

Eksibisi digelar pada 3 Februari hingga 17 Februari 2020 di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat.




Simak Video "Wah! Ada Festival Seni di Terminal Merak-Bakaheuni"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com