detikHot

art

Garin Nugroho Gandeng Galabby untuk 'Planet - Sebuah Lament'

Rabu, 15 Jan 2020 13:52 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Muhammad Ridho/ Istimewa Garin Nugroho Gandeng Galabby untuk Planet - Sebuah Lament Foto: Muhammad Ridho/ Istimewa Garin Nugroho Gandeng Galabby untuk 'Planet - Sebuah Lament''
Jakarta - Pertunjukan teater 'Planet - Sebuah Lament' menjadi sebuah perayaan bagi Melanesia. Sebanyak 90 persen pemain dan pengisi acara berasal dari Papua sampai Nusa Tenggara, namun ada satu perempuan berbakat yang digandeng sutradara Garin Nugroho.

Ia adalah Galabby yang sebelumnya sukses terpilih dalam program 'Indonesia Menuju Broadway' yang digelar Indonesia Kaya.

Garin Nugroho menuturkan karakter Galabby cocok untuk berperan menjadi salah satu monster dari 4 monster yang ada di dalam pertunjukan.



"Kita mencari empat sosok monster yang berbeda betul karakternya. Satu lebih ke serdadu, penyerang, binatang merayap, dan kita mencari sosok-sosok yang punya kemampuan energi sebagai monster dan salah satunya adalah Galabby," tutur Garin Nugroho ketika diwawancarai di kantor detikcom, belum lama ini.

Galabby pun menerima 'pinangan' Garin dengan banyak alasan. Menurutnya, berbagai gagasan karya dari seorang Garin Nugroho berkualitas.

Garin Nugroho Gandeng Galabby untuk 'Planet - Sebuah Monster'Garin Nugroho Gandeng Galabby untuk 'Planet - Sebuah Monster' Foto: Muhammad Ridho/ Istimewa


"Soalnya kan ide-idenya absurd tapi sesuatu hal yang baru dan tidak disangka. Kepada generasi muda pun semuanya nggak ada yang nggak kagum dengan karya Mas Garin," tutur Galabby.

Istri komik Dimas Danang itu pun mengaku senang dengan ajakan main dalam 'Planet - Sebuah Lament'. "Saya excited banget dan ngulik-ngulik lagi. Saya nge-build karakter ini selama dua bulan, gimana cerita monster seperti apa dan karakternya seperti apa," katanya.

Pentas 'Planet - Sebuah Lament' yang terinspirasi dari cerita perubahan iklim dan setelah bencana alam itu bakal digelar di Teater Jakarta, kompleks TIM, pada 17-18 Januari 2020.




Simak Video "'Planet Sebuah Lament', Pentas Renungan Karya Garin Nugroho"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com