Libur Natal, Museum MACAN Tetap Buka!

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 24 Des 2019 14:04 WIB
Foto: (dok.Museum MACAN)
Jakarta - Jelang hari raya Natal, banyak tempat wisata hingga museum yang tutup di libur panjang akhir tahun. Tapi tidak untuk Museum MACAN, museum yang terletak di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, itu tetap buka. Hore!

"Pengumuman! MACAN tetap buka selama liburan!" tulis keterangan pers Museum MACAN, seperti diterima detikcom, Selasa (24/12/2019).

Pada 24 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020, Museum MACAN tetap buka seperti biasa pada pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. Kecuali hari pertama di tahun 2020 yakni 1 Januari, Museum MACAN tutup.




Ada pameran seni apa saja yang bisa dilihat sepanjang libur panjang akhir tahun?

1. Main Cat di Dalam Gua

Salah satu ruang di Museum MACAN diubah menjadi mirip gua karya seniman Mit Jai Inn asal Thailand. Anak-anak diwajibkan melepaskan sepatu atau sandal dan bisa memilih, ingin mengenakan jubah lalu bermain cat sepuasnya atau menggambar di salah satu sudut gua.

2. Masuk ke Ruangan Polkadot Yayoi Kusama

Di bagian depan museum, dekat toko Museum MACAN, ada karya 'Infinity Mirrored Room - Brilliance of the Souls' ciptaan Yayoi Kusama. Kamu bisa masuk ke dalam ruangan gelap berisi cahaya polkadot terang selama 10 detik. Instagrammable banget!

3. Lihat-lihat Perjalanan Xu Bing

Pameran tunggal karya perupa asal Tiongkok Xu Bing, akan membuat pengunjung terpukau. Ada 660 ribu batang rokok, karya instalasi gulungan kertas yang menjulang tinggi sampai menulis kaligrafi. Siapkan dirimu melihat karya yang bakal membuat mindblowing!

4. Koleksi Museum MACAN

Setelah melihat karya seni dan barang yang dijajakan di toko, jangan lupa naik ke lantai atas karena masih ada karya-karya koleksi museum.

Simak Video "Mengenal Perupa Taring Padi yang Sudah Berkarya Sejak Orde Baru "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)