Joker Berdiri di Depan Poster Donald Trump Jadi Perhatian

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 11 Des 2019 14:01 WIB
Foto: Istimewa/ DC Comics
Jakarta - Menjelang penerbitan komik 'The Dark Knight Returns: The Golden Child', DC Comics mengunggah poster yang bakal memicu kontroversi. Joker berdiri di depan poster Presiden Amerika Donald Trump untuk komik Batman terbaru.

Joker mengenakan setelan jas bertemakan bendera Amerika. Tampaknya Joker siap untuk berkampanye bagi Trump.

Dilansir dari Comicbook, Rabu (11/12), poster ini merupakan crossover terbesar antara penjahat DC dan tokoh kehidupan nyata, Donald Trump. Orang nomor satu di AS ini juga pernah dibuatkan meme oleh netizen dan membandingkannya dengan Thanos dalam semesta Marvel.



Lewat akun Twitter DC, ia menuliskan kata, "OK Joker" yang langsung disukai ratusan followers-nya.

Joker Berdiri di Depan Poster Donald Trump Jadi PerhatianFoto: Istimewa/ DC Comics


Sebelumnya DC juga mengunggah poster promosi dari komik yang bakal terbit 2020 tersebut. DC mempublikasikan poster yang memuat Batwoman memegang bom molotoc dan di depannya terdapat kata-kata 'The Future is Young'.

Kata-kata itu ditulis dalam huruf pink cerah. Poster itu dikritik oleh masyarakat China karena dianggap sebagai dukungan pro demokrasi bagi Hong Kong untuk berdiri sendiri. Warga China lewat media sosial Weibo juga mengeluhkan kostum yang dipakai Batwoman tersebut.

Jas hitam yang dikenakan Batman menyinggung pakaian yang dikenakan oleh para demonstran. Bahkan warna kuning yang ada di judul komik, menurut mereka adalah tanda protes.



Simak Video "Batman Blusukan ke Pasar Tradisional untuk Bagi-bagi Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)