detikHot

art

Christine Hakim Jajal Panggung Opera

Kamis, 05 Des 2019 16:13 WIB Tia Agnes - detikHot
Christine Hakim Foto: Tia Agnes
Jakarta - Sukses menjadi Nyi Misni di film 'Perempuan Tanah Jahanam', Christine Hakim pertama kalinya main di panggung opera. Ia menjadi narator di opera 'Gandari 3' yang bakal berlangsung pada 14-15 Desember 2019 di Graha Bhakti Budaya, Jakarta Pusat.

Christine Hakim menceritakan awal kariernya di dunia film bermula dari panggung teater arahan Teguh Karya dan Slamet Rahardjo.

"Di usia yang tak muda lagi, saya lahir dari Teater Populer. Selama hampir empat dekade, saya belum pernah lagi terlibat di dunia teater apalagi opera seperti ini," ucapnya saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2019).




Christine pun berterima kasih pada penyelenggara Yayasan Rumah Musik Indonesia yang mengajaknya menjajal panggung opera. "Ini sesuatu yang belum diketahui dan belum pernah dilakukan. Ini pengalaman yang luar biasa," katanya.

Di pertunjukan opera 'Gandari', Christine menjadi narator atau pembaca naskah. Ia salah satu orang yang berperan penting dalam penyambung cerita pementasan.

"Saya terlibat dan menggali sedalam-salamnya apa itu Gandari. Saya tidak mau menyampaikan narasi Gandari sebatas pemikiran saya saja. Kami memulai proses latihan sudah 2 minggu, break sebentar lalu mulai lagi 3 hari lalu. Saya merasakan sesuatu yang berbeda setelah 2 minggu latihan," pungkasnya.


Simak Video "Koleksi Batik Christine Hakim Mencapai Ratusan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com