detikHot

art

Petualangan 'Alice In Wonderland' Bakal Menyihir Publik London

Kamis, 14 Nov 2019 15:47 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Cerita klasik 'Alice in Wonderland' yang imajinatif masih terkenang dari momen masa kecil. Di Victoria and Albert Museum (V&A), London, pameran 'Alice in Wonderland' bakal membongkar segala magis yang ada dalam karangan Lewis Carroll tersebut.

Di penghujung 2019, V&A London mengumumkan akan menggelar pameran 'Alice: Down the Rabbit Hole', eksibisi epik yang mengundang pengunjung untuk 'mengalami penjelajahan ke alam pikiran'.



Dilansir dari berbagai sumber, pengunjung akan menikmati karya instalasi seperti berada dalam negeri dongeng. Ada juga ilustrasi asli 'Alice in Wonderland' yang dibuat Sir John Tenniel pada 1865.

Ada juga gambar kreasi adaptasi Walt Disney untuk film tahun 1951 sampai produksi tahun 2011. 'Alice in Wonderland' juga diadaptasi menjadi pertunjukan balet dari Royal Ballet Inggris.

"Pengunjung akan menjelajahi asal usulnya, adaptasi, dan penemuan kembali selama 157 tahun. Pameran yang mendalam ini memetakan evolusi petualangan Alice dan naskah yang menjadi fenomena global," tulis V&A Museum.

Pamerannya dibuka pada 27 Juni 2020. Siap bertualang di negeri ajaib 'Alice in Wonderland'?




Simak Video "Jelajahi 'Jejak Karya Pramoedya Ananta Toer' Lewat Pameran Seni"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com