detikHot

art

Agus Noor Kenang Djaduk Ferianto saat Kolaborasi Bareng di 'Hakim Sarmin'

Rabu, 13 Nov 2019 15:00 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Bakti Budaya Djarum Foundation/ Istimewa
Jakarta - Sastrawan Agus Noor secara khusus mengucapkan duka yang mendalam atas kepergian Djaduk Ferianto. Pertemuan keduanya ditemukan di Teater Gandrik saat lakon 'Hakim Sarmin' yang ditulis Agus dipentaskan.

Lewat akun Instagram, Agus Noor mengungkapkan kenangan tersebut.

"Kenangan saat Djaduk dan Teater Gandrik mementaskan lakon saya, Hakim Sarmin. Di Teater Gandrik lah saya mulai bersentuhan secara kreatif bersama Djaduk," tulis Agus Noor, seperti dikutip dari detikcom, Rabu (13/11/2019).

Penulis 'Sepotong Bibir Paling Indah di Dunia' itu mendapatkan kabar meninggalnya Djaduk dari Butet Kertaredjasa. Tepat pukul 04.00 WIB, Butet memberikan kabar via Whatsapp.



"Uasuuu og, yang jantungnya kepatil saya, kok yang mati Djaduk." Saya tahu, dengan gaya candanya itu Butet sedang berusaha ikhlas dan tabah atas duka yang menyesaki dadanya. Saya berdoa untuk Djaduk, juga keluarganya. Tuhan tahu apa yang terbaik buat kita. Damai di Surga, Duk!" tulis Agus Noor.

Jenazah Djaduk sendiri telah dibawa ke Padepokan Seni Bagong Kussudiardja dan menjalani prosesi pemberkatan pada pukul 14.00 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 15.00 WIB jenazah akan diberangkatkan ke peristirahatan terakhir, di makam keluarga, Sembungan, Kasihan, Bantul.


[Gambas:Instagram]




Simak Video "Seniman Djaduk Ferianto Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com