detikHot

art

Teater Koma Sudah Siapkan Naskah Baru 'Galaksi' untuk 2020

Rabu, 30 Okt 2019 15:50 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Image Dynamics/ Istimewa Foto: Image Dynamics/ Istimewa
Jakarta - Teater Koma segera menggelar pementasan 'J.J Sampah-sampah Kota' awal November di Graha Bhakti Budaya, kompleks TIM. Belum memulai produksi ke-159, penulis naskah sekaligus pendiri Teater Koma sudah menyiapkan karya terbaru.

Nano Riantiarno menuturkan setiap tahun Teater Koma konsisten menggelar pertunjukan dua sampai tiga kali. Untuk April 2020, sudah ada naskah lakon 'Galaksi' sebagai kelanjutan dari 'Gemintang' yang dipentaskan tahun lalu.

"April nanti 'Galaksi', kelanjutan 'Gemintang'," tutur Nano ketika ditemui di Sanggar Teater Koma, kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.



"Ceritanya masih kelanjutan 'Gemintang' tentang planet, nanti naskah akan kami godok bareng teman-teman," lanjut Nano.

Nano kembali menambahkan, "Yang tersulit kostum ya, karena kan full multimedia, ada alien dan kami siapkan kostum yang buat seperti milenial," lanjutnya.

Lakon 'Gemintang' atau Bintang-bintang' Teater Koma mengusung tema futuristik. Mengambil cerita tentang seorang astronom bernama Arjuna yang jatuh cinta pada alien Ssumphphwttsspahzaliapahssttphph (Sumbadra) yang jarak planetnya berada 12 miliar dari bumi.

Sumbadra yang ditemui Arjuna sebanyak 10 kali sejak kecil, membuatnya jatuh cinta dan berjanji sehidup semati. Sumpah mencintai Sumbadra itu membawa Arjuna pada takdir lainnya.



Simak Video "Manfaatkan Teknologi, Cara 'Teater Koma' Tetap Eksis"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com