detikHot

art

Cara Baru Nonton Wayang Sambil Berdonasi di Kampung 'Royo-royo'

Jumat, 25 Okt 2019 09:55 WIB Tia Agnes - detikHot
Jakarta - Setelah 20 tahun mendukung seniman Indonesia, Kelola menggelar Kampung 'Royo-royo' di Dia.Lo.Gue Artspace, Kemang, Jakarta Selatan. Di edisi perdana, Kelola mengajak Wayang Bocor Eko Nugroho asal Yogyakarta.

Dia.Lo.Gue Artspace diubah seperti sebuah kampung dan panggung untuk pertunjukan wayang kontemporer tersebut. Wayang bocor yang juga peraih Hibah Seni Kelola di tahun 2008 menggelar pementasan yang berjudul 'Permata di Ujung Tanduk'.

Cara Baru Nonton Wayang Sambil Berdonasi di Kampung 'Royo-royo'Foto: Gogor Seta Dewa/ ARS Management



Direktur Kelola, Gita Hastarika, menuturkan Kelola ingin mengajak masyarakat menjadi bagian dari ekosistem seni budaya.

"Sebenarnya salah kalau kita berpikir publik seni budaya hanya terbatas pada seniman dan pekerja seni. Kita semua masyarakat adalah publik seni budaya," tutur Gita di Dia.Lo.Gue Artspace, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (24/10/2019).



Bekerja sama dengan Dia.Lo.Gue Artspace, Kampung 'Royo-royo' didirikan yang bertujuan gotong royong menggalang dana untuk pemajuan seni budaya. Ada pertunjukan dengan tiket donasi Rp 450 ribu, workshop, pameran, dan diskusi, mulai 24 Oktober - 10 November 2019 di Dia.Lo.Gue dan kantor Kelola.

"Sangat penting kalau kita semua bergandengan tangan dan ikut memajukan perkembangan seni budaya Indonesia," tutup pemilik Dia.Lo.Gue Artspace, Engel Tanzil.




Simak Video "Makna Cinta dalam Karya Raisa Berubah Usai Menikah "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com