Festival Seni Media Internasional 2019 Lengkapi 'Perayaan' di 2019

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 24 Okt 2019 14:13 WIB
Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Festival seni media internasional 2019 resmi dibuka untuk publik mulai hari ini. Sebanyak 28 seniman Indonesia dan mancanegara memajang karya-karyanya di Gedung A dan D, Galeri Nasional Indonesia (GNI).

Kepala Seksi Pameran Dan Kemitraan Galeri Nasional Indonesia, Zamrud Setya Negara, mengatakan festival seni media bergengsi di Tanah Air itu menutup berbagai 'perayaan' yang ada di GNI.

"Peristiwa festival ini melengkapi 'perayaan' sebelumnya sepanjang tahun ini," tutur Zamrud di Galeri Nasional Indonesia, Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.


Festival Seni Media Internasional 2019 Lengkapi 'Perayaan' di 2019Foto: Galeri Nasional Indonesia/ Montiari


Sepanjang 2019, Galeri Nasional Indonesia menggelar Festival Seni Rupa Anak Indonesia dan Festival Sketsa Indonesia yang mendapat antusias dari publik. Kedua festival seni tersebut tak kalah populer dari eksibisi yang diselenggarakan di GNI.

"Festival ini juga menutup perayaan di tahun 2019 sebelum akhir tahun. Instrumenta menjadi salah satu festival penting yang diselenggarakan sampai 19 November nanti," tutup Zamrud.

Dalam pameran akan dihadirkan video performans seniman Australia, Stelarc, yang dikenal melalui eksperimen-eksperimennya dengan tubuh. Pada 2006, Stelarc mencangkok sel daun telinga manusia yang ditumbuhkan pada lengannya.

Salah satu karya dari Indonesia adalah instalasi kolaborasi Rega Rahman dan Bandu Darmawan yang berangkat dari riset mereka tentang Sudjana Kerton, pelukis yang secara terbuka mengaku pernah diculik alien, dan puluhan karya seni lainnya.



Simak Video "Pesona Menyilaukan THE BOYZ di MV 'The Stealer'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)