detikHot

art

Yuk, Datang ke Pekan Kebudayaan Nasional 2019

Selasa, 08 Okt 2019 15:30 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Pekan Kebudayaan (Hanif/detikcom) Foto: Pekan Kebudayaan (Hanif/detikcom)
Jakarta -

Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2019 resmi dibuka. Acara akan berlangsung selama seminggu ke depan mulai dari tanggal 7-13 Oktober 2019.

Acara yang digelar di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, itu sukses membuat opening ceremony yang digelar semalam, Senin (7/10/2019). Para pengunjung yang hadir pun terlihat bergembira dengan penampilan dari berbagai macam kebudayaan mulai dari seni tari hingga musik.

"Jadi sebetulnya Kementerian Kebudayaan mengadakan suatu event pekan Kebudayaan Nasional 2019. Opening ceremony ini berlangsung 2 jam dilanjutkan oleh konser Pak Rahayu Supanggah," ujar Creative Director Pekan Kebudayaan Nasional (PKN), Celerina Judisari, saat ditemui di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Yuk, Datang ke Pekan Kebudayaan Nasional 2019Foto: Pekan Kebudayaan (Hanif/detikcom)



Pekan Kebudayaan Nasional yang dibuat oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) itu juga dimeriahkan oleh para musisi Tanah Air. Mereka adalah Peni Candra, Cita Citata, Alffy Rev, Betrand Peto Putra Onsu, Slamet Rahardjo, Angga Yunanda, Yopie Latul, Tabuhan Nusantara Ethnic Orchestra serta Ernest Prakasa dan Trio GAM selaku pemandu acara.

Meskipun sempat terkendala dengan kejadian Cita Citata 'ngambek', acara tetap berjalan dengan lancar. Panitia pun langsung mencari pengganti untuk menutupi kekosongan pelantun 'Goyang Dumang' itu.

Yuk, Datang ke Pekan Kebudayaan Nasional 2019Foto: Pekan Kebudayaan (Hanif/detikcom)



"Kenapa dibikin opening ceremony supaya ada sesuatu yang bisa mendorong orang-orang untuk mau hadir di pekan kebudayaan nasional, Ada juga Didi Kempot dia tradisional tapi sekarang dinikmati sama semua," kata Celerina Judisari.

"Tujuannya untuk memberikan semangat ya kita semua di sini bahwa budaya itu fun bukan sesuatu yang kuno. Ini kayak teasernya lah," ungkapnya.

Halaman
1 Tampilkan Semua


Simak Video "Konsep Party ala Elrow Rowmudas di DWP 2019 yang Penuh Kejutan"
[Gambas:Video 20detik]

(hnh/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com