detikHot

art

Digelar November, Veronica Tan Buat Operet 'Aku Anak Rusun 2'

Rabu, 25 Sep 2019 14:29 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Operet Anak Rusun (Agnes/detikcom) Foto: Operet Anak Rusun (Agnes/detikcom)
Jakarta -

Sukses mengelar pertunjukan pada September 2017 lalu, operet 'Aku Anak Rusun' kembali hadir yang kedua kali pada 16 November 2019. Pentas berjudul 'Selendang Arimbi' digelar oleh Soundkestra dan Yayasan Waroeng Imaji atas inisiasi Veronica Tan.

Drama musikal yang menceritakan kehidupan anak rusun yang ada di Ibu Kota itu memberikan kesempatan kepada anak-anak di tiga rusun di Jakarta untuk berekspresi.

Digelar November, Veronica Tan Gelar Operet 'Aku Anak Rusun 2'Foto: Operet Anak Rusun (Agnes/detikcom)



"Saya senang dengan anak-anak dari dulu, kalau ke Rusun atau RPTRA mereka bermain seperti tidak ada beban, main bersama-sama, happy banget. Dari situ saya kenal dengan tim Soundkestra dan anak-anak saya rasa selain akademik kita perlu tahu skill lainnya," kata Veronica Tan saat jumpa pers di Ciputra Artpreneur, kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (25/9).

Ratusan anak rusun yang berasal dari Rawa Bebek, Daan Mogot, dan Pulo Gebang bakal berpartisipasi di pertunjukan. Sebanyak 130 anak sebagai penari, 12 anak sebagai pemain inti, dan 40 anak menjadi penyanyi.


"Di 'Aku Anak Rusun 1' saya sendiri kaget, melihat penampilan mereka di panggung, as a group performance mereka sangat bagus," ungkap Vero.

Operet 'Aku Anak Rusun' bertajuk 'Selendang Arimbi' menceritakan tentang anak perempuan bernama Arimbi yang bercita-cita menjadi penari. Pentas berlangsung pada 16 November 2019 di Ciputra Artpreneur Theatre, Jakarta.




Simak Video "Eksklusif! Veronica Tan: ''Operet Aku Anak Rusun'' dan Seni Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com