detikHot

art

Pentas 'Peer Gynts - Asylum's Dreams' Bakal Diboyong ke Jakarta

Senin, 23 Sep 2019 17:50 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tomomi Yokosuka/ Istimewa Foto: Tomomi Yokosuka/ Istimewa
Jakarta - Teater Garasi baru saja meraih beasiswa Ibsen tahun ini. Lewat proyek kolaborasi inter-Asia yang diinisiasi Yudi Ahmad Tajudin dan Ugoran Prasad dari Teater Garasi, pentasnya juga bakal diboyong ke Jakarta.

Pertunjukan tersebut berjudul 'Peer Gynts - Asylum's Dreams' rencananya digelar pada 2020 mendatang.

"Tahun depan pada 2020, pertunjukan 'Peer Gynts - Asylum's Dreams' akan dibawa ke Indonesia dan digarap ulang dengan melibatkan tambahan seniman-seniman Indonesia sebelum dipentaskan di Jakarta awal bulan Juli," tulis siaran pers yang diterima detikcom, Senin (23/9).



'Multitude of Peer Gynts' adalah proyek kolaborasi teater kontemporer inter-Asia yang melibatkan 5 seniman ternama dari Asia. Yakni Takao Kawaguchi (performance artist-penari-koreografer), Yasuhiro Morinaga (seniman bunyi-komponis) dan Micari Fukui (aktor-performer) dari Jepang, Venuri Perera (koreografer-penari) dari Sri Lanka, dan Nguyen Manh Hung (perupa) dari Vietnam.

Yudi dan Ugoran memulai proyeknya pada 2018 dengan melakukan perjalanan dan riset di Jepang, Sri Lanka, Vietnam, dan Indonesia. Tahun ini, 'Multitude of Peer Gynts' melakukan dua tahap proses workshop penciptaan bersama seniman kolaborator di Flores Timur pada Juni-Juli 2019.

Kemudian workshop penciptaan di Tokyo, Jepang pada 23 Agustus - 6 September 2019. Tahap berikutnya akan dimatangkan di workshop ketiga di Shizuoka pada 16 Oktober-4 November 2019.

Nantinya pada 5-19 November mendatang, pentas ini digelar perdana secara utuh dengan judul 'Peer Gynts - Asylum's Dreams' di Shizuoka Arts Theater.



Simak Video "Katy Perry Sebut Fans BTS 'Anak Kecil' di Jingle Bell"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com