detikHot

art

Menuju Rekor Dunia, Teater Keliling Pentaskan 'The Great Rahwana'

Kamis, 19 Sep 2019 13:06 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Teater Keliling/ Istimewa Foto: Teater Keliling/ Istimewa
Foto: Teater Keliling/ Istimewa Foto: Teater Keliling/ Istimewa
Jakarta - Selama 45 tahun lamanya, Teater Keliling secara konsisten terus berkarya sampai sekarang. Lebih dari 1.600 pementasan di kota-kota Indonesia dan 11 negara di dunia, Teater Keliling segera menggelar pementasan 'The Great Rahwana'.

Bersama Kreasi Imaji Mahesa, musikal 'The Great Rahwana' karya Dolfry Inda Suri dan Aldiansyah Febrian Azzura bakal membius warga Jakarta akhir pekan ini. Karyanya diadaptasi dari novel 'Rahwana Putih' karya Sri Tedy Rusdy.

"Pertunjukan merupakan kegiatan pemecahan rekor dunia Guinness 'The Largest Ramayana Dance in the World' yang digelar 1 Desember 2019 di Ciputra Artpreneur," tulis siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (19/9/2019).



'The Great Rahwana' mengisahkan sisi lain dari seorang Raja di negeri Alengkadiraja, Prabu Rahwana, yang rela mengorbankan segalanya atas rasa cinta kepada Dewi Sinta. Ia adalah putri dari negeri Ayodya yang merupakan istri Raja Rama Wijaya.

Pentas yang berdurasi 2,5 jam akan dibagi menjadi 4 sesi yang dipentaskan oleh dua tim, yakni Tim Pancasona dan Tim Candrasa. Dua tim bakal memberikan warna berbeda dari setiap pementasan.

Disutradarai Rudolf Puspa, ada 600 pemain yang terlibat pada 21-22 September 2019 pukul 14.00 dan 19.30 WIB di Ciputra Artpreneur Theatre, Jakarta.




Simak Video "Herjunot Ali Alami Sesak Nafas Saat Syuting 'Jeritan Malam'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com