detikHot

art

'Aquavitae' Akan Bius Warga Jakarta Akhir Pekan Ini

Rabu, 18 Sep 2019 17:35 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Komunitas Salihara/ Istimewa Foto: Komunitas Salihara/ Istimewa
Jakarta - Pertunjukan teater boneka imajinatif dan proyeksi video tentang kehidupan laut, Aquavitae, bakal tampil akhir pekan ini di Komunitas Salihara, Jakarta. Berjudul 'Aquavitae: The Seadog' pentasnya berlangsung pada 21-22 September 2019 mendatang.

Pertunjukan ini mengangkat mitos dewi laut yang dikenal dengan sebutan Medusa melalui karakter Gorgon, Ubur-ubur, dan dialog dengan anjing laut. Pentasnya juga disebut sebagai 'underwater art' karena menggabungkan antara teater, boneka, video, dan fotografi.

"Aquavitae menggunakan dua plot yang terjadi secara bersamaan," tulis siaran pers yang diterima detikcom, Rabu (18/9/2019).



Plot pertama menggunakan proyeksi video yang menampilkan kondisi di atas maupun di bawah air. Plot kedua yakni naskah nyata di atas panggung.

Selain boneka, pertunjukan bakal fokus pada gestur para dalang, proyeksi visual yang puitis dan efek suara yag seru. Nantinya di sebelah panggung juga ada pameran 'Kabinet Curiosity' yang memperlihatkan benda-benda dari hasil riset artistik yang dilakukan kelompok teater.

Pentas yang digelar oleh Institut Français Indonesia (IFI) memadukan antara mitos dan fiksi tentang ilmu kelautan. "Di balik tema yang serius, pertunjukan juga lucu dan menggemaskan," tulis siaran pers.




Simak Video "Lebih Dekat dengan Teman Tuli Berbakat di Teater Tujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com