detikHot

art

Lukisan Donald Trump Diolok-olok di Media Sosial

Rabu, 21 Agu 2019 16:37 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sosok Donald Trump kerap menginspirasi para seniman untuk menggambar. Termasuk bagi seniman Jon McNaughton yang menciptakan karya berjudul 'The Masterpiece'.

Baru saja mengumumkan mengenai karya terbaru di media sosial, namun lukisannya justru diolok-olok netizen. Banyak seniman yang balik membuat meme mengenai lukisan 'The Masterpiece'.

Meme lukisan tersebut pun beredar di media sosial khususnya Twitter.

"Saya akan mengingat kekejamannya (Donald Trump)," tulis seniman Kevin W Moore di Twitter, seperti dilihat detikHOT. Dia pun menambahkan gambar anak-anak kecil dari perbatasan Meksiko sebagai respons dari kebijakan pelarangan Trump.



Bahkan ada seorang netizen yang menambahkan gambar simbol Nazi dalam lukisan Trump. "Perbaiki itu," tulis Rysa Walker.

Lukisan 'The Masterpiece' menampilkan sosok Trump sebagai seorang pelukis yang tengah tersenyum pada kamera. Suasana Gedung Putih pun dibuat seperti studio seniman, ketika Trump sedang menyibaikkan sedikit tirai karyanya, ia pun tersenyum.

Bagian yang bakal disibakkan tirai itu pun yang menjadi bahan cemoohan netizen. Dalam lukisan, Trump juga nampak memeluk bendera Amerika Serikat. Seniman McNaughton memang dikenal sebagai fans fanatik Trump.

Ia kerap posting foto lukisan-lukisan terbarunya dan menggambarkan Trump dalam berbagai tingkah. Ada yang tersenyum, sedang berdoa, atau kadang-kadang Trump digambarkan sebagai atlet hebat.




Simak Video "Muak dengan Donald Trump, Rihanna: Dia Manusia Paling Sakit Jiwa!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com