detikHot

art

Hadir di Art Jakarta, Balai Lelang Phillips Bawa KAWS hingga Jeff Koons

Senin, 19 Agu 2019 15:00 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tia Agnes Foto: Tia Agnes
Foto: Tia Agnes Foto: Tia Agnes
Jakarta - Balai lelang Phillips Hong Kong bakal menghadiri ajang Art Jakarta 2019 akhir bulan ini. Edisi ke-11 Art Jakarta bakal dibuka pada 30 Agustus hingga 1 September 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Phillips Hong Kong pun memboyong karya-karya dari seniman kontemporer. Ada seniman KAWS, Yoshitomo Nara, Takashi Murakami, Madsaki, Damien Hirst, Jia Aili hingga Jeff Koons. Selain itu ada koleksi jam tangan dan perhiasan terbaik.

Jakarta dinilai Balai Lelang Phillips sebagai salah satu pusat utama seni kontemporer Asia. Hadirnya Art Jakarta pun menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat seni paling penting.



"Indonesia berkembang pesat dan kami senang memiliki kesempatan untuk terlibat dengan para kolektor besar Indonesia yang sudah mapan serta generasi baru dari pasar yang berkembang," ujar Wakil Ketua sekaligus Kepala Seni Abad ke-20 dan kontemporer Asia, Jonathan Crockett, dalam siaran pers yang diterima detikHOT.

Lewat Art Jakarta 2019, Phillips pun ingin mengembangkan pasar ke Indonesia.

"Pendekatan kami adalah menggabungkan presentasi kami dari karya seni, jam tangan, perhiasan, dan semua fokus kepada abad ke-20 dan ke-21," lanjutnya.

Balai Lelang Phillips menunjuk Vivi Yip sebagai konsultan senior di Indonesia yang berbasis Jakarta. Kepada detikHOT, Vivi Yip menuturkan kehadiran Phillips Hong Kong merupakan kedua kalinya setelah Art Moments Jakarta pada Mei lalu.

"Kami menghadirkan karya-karya KAWS juga. Ada lukisan ada ada juga edition sculptures," tukasnya.




Simak Video "ART Jakarta 2019 Digelar, Kemendikbud Berharap Ada Market yang Terbangun"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com