'Saka, Merdeka Berkarya', Momen Bangkitnya Pasar Seni Ancol

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 15 Agu 2019 15:12 WIB
Foto: (Shinta/detikTravel)
Jakarta - Ikon seni budaya Jakarta Pasar Seni Ancol kembali aktif. Merayakan momen kemerdekaan Indonesia, Pasar Seni Ancol menggelar acara 'Saka, Merdeka Berkarya' akhir pekan ini.

Untuk program revitalisasi, manajemen Ancol menunjuk Mia Maria untuk terlibat dalam program. Mia Maria sebelumnya terlibat sebagai tim inti dalam peluncuran Museum MACAN Jakarta dan Ketua Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Jakarta (DKJ), dan kurator Singapore Biennale 2013.

Direktur Pasar Seni Ancol, Mia Maria, menuturkan aktifnya kembali Pasar Seni Ancol menjadi wadah perkembangan seni budaya di Indonesia.



"Pasar Seni Ancol menjadi titik temu pelaku seni internasional dan juga tempat pendidikan kreatif bagi anak-anak dan keluarga," kata Mia Maria, dalam siaran pers yang diterima detikHOT, Kamis (15/8/2019).

Langkah awal bangkitnya Pasar Seni Ancol menghadirkan sejumlah acara di hari kemerdekaan. 'Saka, Merdeka Berkarya' bakal diisi oleh Komunitas Seni Rupa - Gardu House, Serrum, Lab Tanya, dan Komunitas Seniman Pasar Seni Ancol.

Kemudian ada Penayangan Layar Tancap yang dikurasi Kinosaurus dengan film 'Keluarga Cemara' dan 'Warkop DKI: Sama Juga Boong'. Kawasan Pasar Seni Ancol juga diramaikan dengan pentas musik Endah 'n Rhesa, Reda Gaudiamo, Nona Ria, Irama Pantai Selatan, DJ Uda Sjam, dan Iramamama.

'Saka, Merdeka Berkarya' digelar pada 17-18 Agustus 2019 di kawasan Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "TOP 5: Vaksin Sinovac Penuhi Syarat Halal, BTS Masuk Grammy 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)