detikHot

art

Outsider Artpreneur Gandeng 9 Perupa Berkebutuhan Khusus

Kamis, 08 Agu 2019 11:11 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Ciputra Artpreneur/ Istimewa Foto: Ciputra Artpreneur/ Istimewa
Jakarta - Ciputra Artpreneur bekerja sama dengan Komunitas Kapal Cinta menggelar pameran seni 'Outsider Artpreneur'. Ada 9 perupa berkebutuhan khusus yang menampilkan 100 karya seni di Galeri Ciputra Artpreneur, Jakarta pada 27 Agustus - 8 September 2019.

Eksibisi yang dikuratori oleh Jean Couteau. Pameran merupakan bagian dari rangkaian perayaan 5 tahun Ciputra Artpreneur.

"Outsider Artpreneur ini merupakan sebuah pameran seni yang didedikasikan untuk para seniman yang memiliki kebutuhan khusus," ujar Presiden Direktur Ciputra Artpreneur, Rina Ciputra, dalam keterangan pers yang diterima, Kamis (8/8/2019).

Outsider Artpreneur Gandeng 9 Perupa Berkebutuhan KhususFoto: Ciputra Artpreneur/ Istimewa

Di tahun perdananya, Outsider Artpreneur dibina oleh perupa Hanafi. Bersama 9 seniman lainnya, mereka berkolaborasi dan menciptakan karya 'Kapal Cinta Outsider Artpreneur'.

"Saya berharap, pameran ini bisa membuka mata publik dan mengajak kita untuk lebih terbuka dalam memahami dan mengenal kondisi mereka yang berkebutuhan khusus. Kita juga akan berkontribusi untuk mengubah cara pandang mereka ke arah yang lebih baik," kata Rina.

Ke-9 seniman yang terlibat yakni Anfield Wibowo, Aqillurachman Prabowo, Audrey Angesti, Bima Ariasena Adisoma, Daya Olivia Korompis, Dwi Putra atau lebih akrab disapa Pak Wi, Hana Madness, Oliver Adivarman Wihardja, dan Raynaldy Halim.



Simak Video "Jelajahi 'Jejak Karya Pramoedya Ananta Toer' Lewat Pameran Seni"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com