Tak Cuma Lukisan, Tulisan Tangan Pablo Picasso Juga Dilelang!

Tia Agnes - detikHot
Senin, 05 Agu 2019 11:45 WIB
Foto: Prih Prawesti
Jakarta - Tulisan tangan Pablo Picasso kini dilelang Heritage Auction. Surat yang bertanggal 12 September 1924 itu ditujukan kepada seorang pebisnis dan kolektor seni Prancis, Andre Level.

Ada dua halaman surat yang dilelang meski pihak Heritage Auction tidak menyebutkan angka spesifiknya.

"Apapun yang terjadi terhadap surat tua yang tulisannya sangat klasik? Pablo Picasso. Surat yang ditanda tangani dengan nama di bagian bawahnya 'Picasso'. Dua halaman dalam bahasa Prancis, 8.25" x 9.75", Juan les Pins [France]; September 12, 1924. #HeritageAuctions #HAHistorical #Picasso," tulis @HeritageAuction, dilansir detikHOT, Senin (5/8/2019).



Dalam surat, Picasso berterima kasih karena Level membantu dirinya terkait masalah apartemen. Begini isi suratnya:

"Anda baik sekali memikirkan masalah apartemen saya. Di sini Anda ingin membantu saya. Alamat tuan tanah saya adalah ini: Monsieur A. Bailliat, 56 Rue de la Victoire, Paris. Saya ingin tahu apa yang bisa dilakukan sehingga saya bisa menjaga flat ini sampai Januari 1926. Saat ini saya bekerja di garasi saya yang telah berubah menjadi studio," tulis Picasso dalam keterangan surat.

Nama Picasso dikenal sebagai pelukis, pemahat, pembuat seni cetak, dan juga dikenal sebagai pelopor gerakan kubisme dalam seni rupa.



Simak Video "Perkenalkan Ai-Da, 'Pablo Picasso' dalam Wujud Robot"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)