detikHot

art

'Gugug' Makin Merajalela, Karakter Emte Bakal Jadi Animasi

Rabu, 10 Jul 2019 11:23 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: emte/ istimewa Foto: emte/ istimewa
Jakarta - Ilustrator Mohammad Taufiq alias Emte mengenalkan karakter 'Gugug' lewat komik bisu yang dirilis November 2018 lalu. Kini 'Gugug' makin merajalela lewat project lainnya yakni animasi.

Proyek animasi 'Gugug' digarap oleh Palari Films. Sejak Lebaran lalu, teaser adanya proyek animasi 'Gugug' sudah dipublikasikan lewat akun Instagram @gugug_official.

Ketika dihubungi detikHOT, Emte menuturkan awalnya dihubungi sutradara Edwin sekitar awal tahun.

[Gambas:Instagram]


"Edwin nanya tertarik nggak kalau 'Gugug' dianimasikan dan saya bilang komik 'Gugug' sudah dibawa ke Sydney juga. Kebetulan cocok jadi ya sudah jalan nih kita," ujarnya.

Komik 'Gugug' terbilang unik dan berbeda dari karakter yang ada lainnya. Di dalamnya sama sekali tidak ada dialog atau disebut dengan komik bisu.

'Gugug' yang diterbitkan Gramedia Pustaka Utama (GPU) menceritakan tentang petualangan seekor anjing yang berkeliling kota Jakarta. Ide pembuatannya, menurut Emte, terinspirasi dari lingkungan tempat tinggal sang ilustrator.


Karakter anjingnya pun sudah dibuat Emte di tahun 1999 silam. Saat itu, 'Gugug' pun tanpa dialog.

"Pas Lebaran kemarin, kami bikin mini teaser lah adanya format yang beda dari 'Gugug' dan rencananya akan membuat teaser yang menarik di Grand Indonesia dengan layar televisi. 'Gugug' mondar mandir gitu di area publik," pungkasnya.


Simak Video "Saksi Ahli Ungkap Nunung Alami Depresi dan Gangguan Kecemasan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com