detikHot

art

Ada Patung Raksasa Melania Trump dari Kayu, Bagaimana Menurutmu?

Senin, 08 Jul 2019 16:50 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: REUTERS/Borut Zivulovic Foto: REUTERS/Borut Zivulovic
Jakarta - Sosok kontroversial Donald Trump kerap menginspirasi seniman dunia, kini giliran istrinya Melania Trump. Patung kayu berukuran raksasa Melania dibangun di kampung halamannya di pinggiran Sevnica, Slovenia.

Seniman Amerika Brad Downey yang dipercaya membuatkan patung kayu tersebut. Dibantu oleh seniman setempat Ales Zupevc. Karyanya pun dipahat dari batang pohon linden yang masih hidup.

Karyanya menggambarkan sosok ibu negara AS itu mengenakan gaun berwarna biru. Tangan kirinya pun diangkat sambil menirukan gerakan melambai. Pose tersebut dilakukan saat Donald Trump di lantik pada 2017 lalu.



Namun sayangnya bukan keindahan patung yang bisa ditangkap para pencinta seni dan masyarakat umum. Patungnya pun memicu kontroversi.

"Patungnya seperti lelucon iseng tanpa perencanaan yang matang," ujar seorang warga, dikutip dari berbagai sumber.

Menanggapi kabar kontroversi tersebut, Brad Downey mengungkap hasil akhir patungnya benar-benar indah. "Saya bisa mengerti kenapa orang berpikir bahwa patungnya gagal menampilkan gambaran sesungguhnya dari seorang Melania Trump," ujarnya.



Sejak Donald Trump menjabat pada tahun 2017, Sevnica yang sepi telah menjadi magnet bagi turis dan wartawan yang mencari wawasan tentang masa lalu ibu negara Amerika.

Keberadaan patung tersebut pun diharapkan akan menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara. Namun, bagaimana menurutmu mengenai patung kayu tersebut?


Simak Video "Muak dengan Donald Trump, Rihanna: Dia Manusia Paling Sakit Jiwa!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com