detikHot

art

Dibuka Hari Ini, 5 Tips untuk Main-main di 'teamLab Future Park'

Kamis, 20 Jun 2019 15:35 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: SGE/ teamLab/ Istimewa Foto: SGE/ teamLab/ Istimewa
Jakarta - Pameran seni digital interaktif 'teamLab Future Park' resmi dibuka hari ini. Bagi kamu yang menyukai karya seni dari teamLab asal Jepang, sudah saatnya menyambangi Gandaria City, Jakarta.

'teamLab Future Park' di area seluas 2000 meter persegi dibagi ke dalam 5 ruangan berskala besar. Di ruangan-ruangan tersebut, kamu bisa mempelajari karya seni, bermain, hingga aktivitas menggambar.



Berikut 5 tips untuk main-main di 'teamLab Future Park' seperti dirangkum detikHOT:

1. Pakaian Berwarna Netral

Warna pakaian yang dikenakan pengunjung memang tak ada aturannya. Tapi tak ada salahnya memikirkan outfit yang bakal dipakai. Jika kamu mengenakan baju berwarna putih maka akan lebih meriah ketika masuk ke 5 ruangan instalasi tersebut.

Kalaupun memakai warna hitam akan terlihat lebih siluet ketika dijepret. Namun hindarilah memakai pakaian yang bermotif banyak karena akan tumpang tindih dengan yang ada di 'teamLab Future Park'.

Berikut 5 tips untuk main-main di 'teamLab Future Park'Berikut 5 tips untuk main-main di 'teamLab Future Park' Foto: teamLab Future Park (Agnes/detikHOT)


2. Sepatu yang Nyaman

Gunakan sepatu yang nyaman untuk berkeliling ke dalam area lebih dari 2000 meter persegi. Karena ada dua ruangan yang mewajibkanmu untuk melepas alas kaki.

3. Memakai Celana dan Bawa Perlengkapan Seadanya

Pakailah celana panjang atau pendek untuk mengeksplorasi area 'teamLab Future Park'. Serta bawalah perlengkapan seadanya saja agar lebih nyaman menikmati berbagai karya seni di dalamnya. Misalnya, hanya membawa dompet dan telepon seluler saja.

4. Jangan Ragu untuk Berinteraksi!

Biasanya kalau datang ke lokasi pameran, karya seni yang dipajang menjadi barang haram yang disentuh. Namun berbeda dengan 'teamLab Future Park'. Di sini kamu bisa menyentuh, menginjak, menggambar hingga bermain perosotan sepuasnya.

5. Ingat Waktu Bermain Hanya 1,5 Jam

Ingatlah setiap hari hanya ada 8 slot untuk menikmati 'teamLab Future Park'. Satu slot selama 1,5 jam lamanya dan maksimalkan waktu yang ada dengan fokus menikmati karya, menggambar dan mewarnai hingga foto-foto sepuasnya.


(tia/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com