detikHot

art

Tisna Sanjaya Bawa Karya Instalasi Respons Kondisi Indonesia ke Australia

Senin, 13 Mei 2019 16:23 WIB Tia Agnes - detikHot
Tisna Sanjaya Bawa Karya Instalasi Respons Kondisi Indonesia ke Australia Foto: Tia Agnes/ detikHOT Tisna Sanjaya Bawa Karya Instalasi Respons Kondisi Indonesia ke Australia Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Tisna Sanjaya bakal memboyong karya instalasinya ke Negeri Kanguru akhir Juni mendatang. Karya yang merespons kondisi yang terjadi di Indonesia itu bakal dipamerkan di National Gallery of Australia di Canberra.

"Tanggal 21 Juni saya akan membawa instalasi yang bentuknya seperti perahu. Perahu kayak swingboat atau kora-kora," ujarnya saat berbincang dengan detikHOT di Museum MACAN Jakarta, belum lama ini.

Di karya instalasi tersebut, Tisna akan mengajak siapapun yang ingin naik ke atas perahu dan berdiskusi.



"Sama ahli siapapun, politisi atau orang Indonesia yang ada di sana. Gimana mereka melihat Indonesia dalam konteks hari ini," tambah seniman asal Bandung.

Tisna tak akan sendirian memajang karya. Dalam pameran kolektif 'Contemporary Worlds: Indonesia' ada 20 seniman yang berpameran. Sebagian besar berasal dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta sampai Bali.

"Tahun ini memang National Gallery of Australia memajang karya-karya seniman Indonesia. Tahun depan akan beda negara lagi. Setiap negara beda-beda ide, kalau saya merespons situasi sosial yang terjadi di Indonesia," tukasnya.

(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com