detikHot

art

Pabrik Tua yang Terbengkalai Disulap Jadi Museum Patung Raksasa di Inggris

Senin, 08 Apr 2019 16:16 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Phlegm/ Istimewa Foto: Phlegm/ Istimewa
Jakarta - Ada-ada saja yang dilakukan oleh seorang seniman asal Inggris, Phlegm. Tak bisa menampilkan patung-patung raksasa ciptaannya di ruang publik, ia justru punya cara tersendiri.

Ia mengubah pabrik tua yang terbengkalai menjadi museum yang memuat patung raksasa. Phlegm dikenal sebagai seniman jalanan yang punya figur khas berwarna hitam-putih.

Biasanya karya yang dibuatnya adalah mural namun kali ini menjadi patung raksasa dan karya instalasi.



"Bayangkan makhluk yang hidupnya lebih dari ribuan tahun, binatang buas yang damai ini telah melihat erosi dan gunung berubah," ujarnya dilansir dari My Modern Met, Senin (8/4/2019).

Pabrik Tua yang Terbengkalai Disulap Jadi Museum Patung Raksasa di InggrisPabrik Tua yang Terbengkalai Disulap Jadi Museum Patung Raksasa di Inggris Foto: Phlegm/ Istimewa


"Dengan hari-hari terakhir para raksasa (patung) ini, mereka siap di tempat istirahat yang abadi, memberi semua orang cukup waktu untuk bertemu mereka, berduka cita, dan berdamai dengan mereka," katanya lagi.

Patung yang digambarkannya ada makhluk bertanduk yang memegang tengkorak dengan lengan panjang yang sikunya merosot ke tanah. Ada juga patung dengan anatomi yang dibesar-besarkan dari sosoknya.

Phlegm seakan menciptakan dunia fantasi surealis yang manusia dikerdilkan oleh patung raksasa tersebut. Pameran karyanya disebut dengan 'Mausoleum Giants'.


(tia/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com