DetikHot

art

Patung-patung Fenomenal Damien Hirst 'Pulang Kampung' ke Leeds

Kamis, 04 Apr 2019 12:20 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Patung-patung Fenomenal Damien Hirst Pulang Kampung ke Leeds Patung-patung Fenomenal Damien Hirst 'Pulang Kampung' ke Leeds Foto: Damien Hirst/ Istimewa
Jakarta - Damien Hirst selalu menghadirkan patung-patung fenomenal yang mengagetkan publik. Salah satunya adalah 'The Virgin Mother' yang kini 'pulang kampung' ke kota asal sang seniman di Leeds, Inggris.

Patung 'The Virgin Mother' yang setinggi 10 meter dan menampilkan perempuan hamil yang dikuliti itu bakal dipajang bersama patung lainnya. Seri patung formaldehyde dan patung khusus pembedahan kedokteran juga bakal dipamerkan.

Karya-karya yang dipajang di Festival Patung Yorkshire merupakan permintaan pribadinya.



"Hal yang membuat saya bersemangat adalah ketika mereka bisa merasakan hal yang berbeda ketika melihat karya saya. Itu adalah hal terbesar yang dapat saya harapkan sebagai seorang seniman," ujarnya dilansir dari berbagai sumber.

Patung 'The Virgin Mother' akan dipajang di Yorkshire Sculpture Park atau YSP bersama dengan Charity karya kotak koleksi Scope dari tahun 1960-an dan 1970-an. Lalu ada patung 'Mitos' yang berbentuk unicorn putih yang dikuliti.

Serta yang tak kalah fenomenal adalah patung 'The Hat Makes the Man' berdasarkan kolase Max Ernst di tahun 1920 dengan nama yang sama.

(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed