DetikHot

art

Pentas Kelas Dunia 'I La Galigo' Berlabuh ke Ciputra Artpreneur

Kamis, 21 Mar 2019 19:15 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pentas Kelas Dunia I La Galigo Berlabuh ke Ciputra Artpreneur Foto: Tia Agnes
Jakarta - Ciputra Artpreneur sukses mementaskan pertunjukan kelas dunia seperti 'Shrek the Musical', 'The Sound of Music' hingga 'Beauty and the Beast'. Awal Juli mendatang, Ciputra Artpreneur bekerja sama dengan Yayasan Bumi Purnanti mementaskan pertunjukan kelas dunia 'I La Galigo'.

Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Rina Ciputra Satrawinata menuturkan perkenalannya dengan Restu Imansari Kusumaningrum di Venice Art Biennale membawanya pada pembahasan tentang 'I La Galigo'.

"Ternyata Bu Restu yang mengurusi 'I La Galigo'. Waktu di Taman Mini 2005 saya tidak melihat dan saat itu rencana Ciputra Artpreneur akan dibangun sudah ada," katanya saat jumpa pers, Kamis (21/3/2019).



Pertemuan yang semakin intens sampai tiga tahun lalu, Rina menanyakan keberadaan dari kostum-kostum 'I La Galigo'. Saat itu kostum disimpan di Milan, Italia.

"Properti juga masih lengkap dan saat itu lagi diupayakan dikirim ke Jakarta. Beberapa kali perbincangan gimana kalau dibawa ke Jakarta. Teater saya sudah hampir rampung," tutur Rina.

Ketika 'I La Galigo' dipentaskan di Bali saat pembukaan Annual Meetings IMF-World Bank Group 2018, Rina turut menyambut gembira. Ia pun mengakui 'I La Galigo' sebagai pementasan yang megah sekaligus modern.

"Didukung manajemen yang baik, digital yang baik, dan sistem yang baik. Waktu saya bertemu lagi Bu Restu, ini harus dibawa ke Jakarta," lanjutnya.

"Kerja sama ini betul-betul hasil kerja dari Pak Tanri Abeng juga. Ini adalah cerita yang mungkin nggak banyak orang tahu dan 'I La Galigo' adalah produksi kelas dunia," tukas Rina.

'I La Galigo' bakal dipentaskan pasa 4-7 Juli 2019 di Ciputra Artpreneur Theater. Tiketnya dibanderol seharga Rp 475 ribu hingga Rp 1.850.000.




(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed