detikHot

art

Empat Seniman Nasional Ajak Kaum Muda Ciptakan Desain Botol Minuman

Rabu, 13 Mar 2019 10:49 WIB Tia Reisha - detikHot
Foto: Dok. Good Day Foto: Dok. Good Day
Jakarta - Empat seniman Indonesia, yakni Darbotz, Muklay, Marchella FP, dan Muklay, mengajak anak muda Indonesia untuk menciptakan karya desain kemasan botol minuman. Mereka digandeng Kopi Good Day dalam kompetisi Good Day Gaul Creation 2019.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima detikHOT, Selasa (12/3/2019) Good Day Gaul Creation 2019 mengangkat tema keberagaman bangsa Indonesia seperti budaya, alam, flora, fauna, suku bangsa, dan nilai-nilai luhur yang diwariskan sejak dulu.

Kompetisi ini digelar karena meningkatnya trend dan prestasi anak muda di bidang seni. Ditambah kesuksesan dan besarnya animo lomba design botol Good Day Gaul Creation 2018 sehingga Good Day kembali menyelenggarakan kompetisi serupa tahun ini.


Unsur Bhinneka Tunggal Ika yang diusung tahun ini diharapkan bisa ikut berkontribusi memperkuat nasionalisme dan persatuan anak-anak muda Indonesia melalui kreativitas mereka.

Tahun ini, keempat seniman Tanah Air terpilih sebagai juri untuk memilih 4 pemenang dan 15 finalis dari seluruh karya-karya yang masuk sesuai dengan tema kompetisi. Karya para peserta terpilih pun akan dicetak menjadi design label botol kopi Good Day dan diluncurkan pada bulan kemerdekaan bangsa Indonesia, yakni bulan Agustus. Mereka juga berkesempatan memperoleh total hadiah Rp 250 juta pada kompetisi yang digelar mulai 1 Maret hingga 30 April 2019.

Sebelumnya, lomba design kemasan botol kopi Good Day yang digelar tahun lalu dengan tema Idul Fitri tersebut telah diikuti oleh lebih dari 21.467 peserta di seluruh Indonesia.


(prf/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com