detikHot

art

Ilusi Air Terinspirasi Lukisan Van Gogh Ajak Pengunjung Bermain

Jumat, 22 Feb 2019 14:00 WIB Tia Agnes - detikHot
Ilusi Air Terinspirasi Lukisan Van Gogh Ajak Pengunjung Bermain Foto: Foto: Getty Images Ilusi Air Terinspirasi Lukisan Van Gogh Ajak Pengunjung Bermain Foto: Foto: Getty Images
Jakarta - Vincent Van Gogh selama ini dikenal lewat lukisan-lukisan 'The Starry Night' hingga 'Sunflowers'. Sebuah galeri seni asal Paris menawarkan kesempatan buat pengunjung untuk bermain-main dengan karya Van Gogh.

Proyek karya seni berjudul 'L'Atelier des Lumieres' menampilkan karya digital yang berwarna-warni. Karya tersebut terinspirasi dari aneka lukisan asli Van Gogh.

Mulai dari 'Starry Night Over the Rhone' sampai 'Churchyard in the Rain'. Tak tanggung-tanggung, karya interaktif dan imersif ini sampai ke penjuru lantai dan dinding galeri seni.



Bahkan di beberapa bagian ada ilusi air yang beriak dalam cahaya dan tetesan hujan. "Jelas sekali kami terinspirasi dari lukisan 'The Starry Night', kami juga punya 'Sunflowers', dan 'Iris'," ujar Direktur Galeri Michael Couzigou dilansir dari Reuters.

Idenya adalah menampilkan karya Van Gogh dengan pengalaman yang berbeda. "Ini memungkinkan pengunjung untuk benar-benar masuk ke dalam lukisan," kata dia lagi.

Karyanya masih digelar pada 31 Desember 2019 di Paris. Ini adalah proyek seni imersif kedua setelah pertunjukan Gustav Klimt di tahun 2018.

(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed