DetikHot

art

Indonesia Menuju Broadway, Tertarik Ikut Pelatihan ke New York?

Jumat, 25 Jan 2019 18:57 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Indonesia Menuju Broadway, Tertarik Ikut Pelatihan ke New York? Indonesia Menuju Broadway, Tertarik Ikut Pelatihan ke New York? Foto: Istimewa
Jakarta - Bagi para seniman muda, program Ruang Kreatif Indonesia Kaya kembali mempersembahkan 'Indonesia Menuju Broadway'. Bekerja sama dengan Pasport to Broadway New York, tertarik ikut pelatihannya?

Ruang Kreatif yang bertujuan mengenalkan seni pertunjukan dan tradisi Indonesia mengajak generasi muda untuk ikut serta.

"Kami mengajak seniman muda yang memiliki bakat akting, menyanyi, dan menari untuk berpartisipasi dalam program Indonesia Menuju Broadway, untuk menambah ilmu dan wawasan di bidang seni pertunjukan khas broadway," ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, dalam keterangan pers yang diterima.

in


Bagi seniman muda yang ingin berpartisipasi, bisa mendaftarkan diri lewat situs resmi Indonesia Kaya. Pendaftaran dibuka dari 10-28 Januari 2019. Panitia akan menyeleksi berkas yang masuk pada 30 Januari.

Dari proses audisi, akan dipilih 70 orang yang berkesempatan mengikuti program pelatihan di Balai Resital Kertanegara, Jakarta pada tanggal 20-24 Februari 2019. Di proses audisi, ada dewan juri berpengalaman seperti Ari Tulang, Andrea Miranda, Garin Nugroho, dan Ufa Sofura.

Tahap berikutnya akan dipilih 10 orang peserta untuk mendapatkan beasiswa pelatihan di New York pada Juli mendatang. Menurut Garin Nugroho, ada banyak seniman dan komunitas seni yang lahir dari program ruang kreatif.




"Dalam proyek kolaboratif bersama para pengajar dari Broadway, tentunya akan memberi pandangan baru bagi para seniman-seniman muda untuk menciptakan karya seni pertunjukan," ujar Garin Nugroho.

Bersama pengajar dari StudentsLive - Passport to Broadway, NYC, 70 orang peserta yang lolos audisi akan diberikan pelatihan menari, bernyanyi, dan akting sesuai kurikulum musikal dan teater broadway. Selama lima hari, para peserta mendapatkan kesempatan eksklusif untuk bekerja dengan tim broadway yang terdiri dari sutradara broadway, direktur musik, koreografer, dan tim produksi.



(tia/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed