Agan Harahap Butuh 2 Hari untuk Bikin Manipulasi Foto BLACKPINK

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 15 Jan 2019 16:07 WIB
Agan Harahap Butuh 2 Hari untuk Bikin Manipulasi Foto BLACKPINK Foto: @aganharahap/ Instagram
Jakarta - Jika Anda penggemar karya seni Agan Harahap pastinya akan terkesima dengan hasil manipulasi foto BLACKPINK dan narasi rekaannya. Agan Harahap mempublikasikan tiga hasil manipulasi yang sukses meraih puluhan ribu likes dan ribuan komentar di Instagram.

Dua hari lalu, seniman asal Yogyakarta itu mengupload foto BLACKPINK yang tengah ditangkap polisi syariah dan berada di atas mobil. Lisa Cs yang mengenakan dress berwarna hitam tampak santai duduk.

Esok harinya, Agan mengupload lagi foto para personel BLACKPINK yang sudah berganti kostum berwarna putih. Mereka tampak menggelar jumpa pers soal kasus penahanan tersebut. Yang teranyar adalah foto BLACKPINK bersama Mamah Dedeh.



Kepada detikHOT, Agan Harahap menuturkan kreasi manipulasinya kali ini hanya dibuat selama dua hari.

"Bikin sehari bisa cepat jadi, tapi dua hari saya bikin jadi 5 foto. Yang 3 foto sudah saya upload, 2 lagi nanti dululah. Tunggu dulu," katanya ketika dihubungi, Selasa (15/1/2019).

Sejak mempublikasikan karyanya di akun Instagram @aganharahap, ia menuturkan banyak netizen yang berkomentar sudah lebih cerdas dan memahami arti narasinya.

[Gambas:Instagram]



Agan menceritakan karyanya kali ini khusus dia buat lantaran isu BLACKPINK yang terlalu luas dan berada di luar konteks. Ia menyayangkan bangsa Indonesia masih ada yang mempermasalahkan pakaian BLACKPINK yang terlalu seksi, dianggap merusak moral bangsa, hingga boikot iklan SHOPEE Desember lalu.



"Ya, saya menyayangkan aja. Maksud saya kalau membahayakan kenapa orangtuanya tidak mendampingi agar anak-anak tidak nelan mentah-mentah apa yang ada di televisi. Justru kalau dibatasi, akan semakin tinggi," tukas Agan.

Sebelumnya, Agan Harahap pernah membuat karya manipulasi foto Jokowi bergaya ala anak punk sampai membuat orang nomor satu di Indonesia itu mengomentari. Karyanya yang lain adalah foto bonyok 'oplas' yang menyindir kasus Ratna Sarumpaet, manipulasi Ahok dan Habib Rizieq sampai Abraham Samad yang dipijat oleh Puff Daddy.

Foto seleb dunia lainnya juga pernah dimanipulasi Agan. Yakni Miley Cyrus, Rihanna, Justin Bieber, Jennifer Lopez, dan lain-lain. Salah satu rekaan fenomenalnya adalah foto Justin Bieber yang tengah berpose selfie dengan Jokowi.

(tia/ken)